Posko Pilkada Sorsel Diwilayah Jemaat GKI Markus Kohoin Akan Menjadi Pondok Natal Usai Pemilihan.

IMG 20201122 121511 scaled

Liputan4.com, Sorong SelatanĀ  –Sebagai upaya untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah di kabupaten sorong selatan tahun 2020 maka gereja juga mempunyai tanggung jawab untuk membina semua warga jemaat untuk itu Pelaksana Harian Majelis Jemaat GKI Markus Kohoin Klasis Teminabuan meminta lewat rapat majelis jemaat kepada ketua-ketua posko bekerja sama dengan ketiga pemerintah kampung yang warganya masuk dalam wilayah pelayanan Jemaat GKI Markus Kohoin yaitu kampung tegirolo, kampung gorolo dan kampung persiapan tolak yang tersebar di enam Wijk untuk menjadikan posko-posko tersebut untuk dijadikan pondok natal usai pemilihan nanti.

Ketika dikonfirmasi usai ibadah Minggu pagi (22/11/2020) dihalaman gereja Markus Kohoin, ketua PHMJ GKI Markus Kohoin Pdt. I.S. Chiang kepada awak media liputan4.com membenarkan hal tersebut akan dilakukan.

Menurut Chiang ” Pilkada, pileg ataupun pemilihan kepala kampung tahun lalu sering terjadi gesekan-gesekan antar warga jemaat antara lain bertengkar, tidak mau beribadah untuk itu pihaknya ingin meminimalisir gesekan-gesekan yang akan terjadi nantinya usai pemilihan 9 desember nanti”, ungkap Chiang

Selain itu I.S. Chiang juga menambahkan ” tanggal 28 november 2020 nanti mereka akan mengundang semua warga jemaat dari berbagai diberbagi kubu di pilkada sorong selatan dari keenam Wijk untuk adakan doa dan makan bersama ditenda yang akan dibangun bersama warga jemaat untuk menyatukan semua guna mewujudkan pilkada damai di wilayah jemaat Markus Kohoin”, Tambahnya

Lanjut Chiang ” pihak Klasis hanya mengarahkan secara umum untuk menciptakan pemilu damai di sorong selatan kepada setiap jemaat namun jemaat Markus Kohoin membaca situasi ini ini untuk harus disikapi dengan hikmat dari Tuhan untuk lakukan hal ini untuk menyatukan warga jemaat walau berbeda pilihan guna mewujudkan Pemilukada di Sorong Selatan boleh berjalan damai khususnya diwilayah pelayanan Jemaat GKI Markus Kohoin yang terdiri dari enam Wijk”, Tutup ketua PHMJ GKI Markus Kohoin.

Print Friendly and PDF
REKOMENDASI

Tinggalkan Balasan