x

Istri Wabup Mimika, Ny Suzy Rettob: Kartini Masa Kini Harus Bisa Mengisi Pembangunan

waktu baca 3 menit
Sabtu, 20 Apr 2024 16:37 0 231 REDAKSI PAPUA

TIMIKA, Liputan4.com – Kartini masa kini harus lebih semangat, lebih tegas dan bisa mengisi pembagunan dengan berbagai karya-karya positifMeskipun demikian Kartini masa kini tidak bisa melupakan kodratnya sebagai seorang ibu, seorang istri atau seorang anak yang harus melayani keluarga dengan baik.

Karena dari keluarga yang baik pasti menghasilkan generasi-generasi yang baik dan berkualitas bagi bagsa ini.

Begitulan pesan NY Suzy Rettob, sosok perempuan luar biasa, penyayang keluarga yang selama ini memberikan dukungan dengan seluruh jiwa raganya untuk suami tercinta, Johannes Rettob yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Mimika.

“Setiap tanggal 21 April, momen istimewa bagi perempuan Indonesia. Sebab tanggal ini diperingati sebagai Hari Kartini setiap tahun. Kita peringati sebagai bentuk penghormatan kepada Raden Ajeng Kartini yang merupakan pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi perempuan Indonesia. Kita harus meneruskan perjuangan kaum perempuan supaya dapat memiliki kesempatan yang setara dengan laki-laki. Pada dasarnya Hari Kartini harus dimaknai kaum perempuan agar tidak menyerah begitu saja dalam mewujudkan harapan-harapan Ibu Kartini. Kita tidak boleh menyerah dalam memperjuangkan kehidupan yang layak untuk keluarga dan berjuang mengisi pembagunan bagi bangsa ini dengan hal-hal yang positif,” pesan perempuan kelahiran Pontianak, 29 Oktober 1960 ini.

Mama Susi, begitulah ia akrab disapa, merupakan perempuan yang sangat rendah hati, ia selalu ingin membuat orang-orang yang berada di sekitarnya merasa nyaman.

Meskpun hidup bersama suami seorang pejabat dan dikenal banyak orang ia tidak segan-segan bergaul dengan masyarakat biasa, tanpa membeda-medakan siapapun.

Bahkan dalam pelayanannya ia sangat meprioritaskan orang-orang kecil. Hal ini yang membuat Mama Suzy dan keluarganya dikasihi banyak orang.

Wujud cinta kasih kepada keluarganya sangat nyata, di saat suami tercinta Johannes Rettob diterpa masalah hukum, ia selalu setia mendampingi, tidak pernah ia membiarkan suaminya menghadapi masalah sendirian.

Dia selalu memberi masukan-masukan yang menenangkan, mengajak suami dan keluarga agar bisa menerima semua peristiwa yang terjadi sebagai suatu agenda Tuhan yang harus dilalui untuk memperkohoh iman.

Mama Suzy yang menetap di Timika bersama suami dan anak-anaknya sejak Tahun 2004 ini, mengajak semua keluarganya mengampuni siapapun yang berusaha menzolimi keluarganya dan semakin taat hidup dalam Tuhan.

Tidak hanya fokus dalam melayani keluarga, Mama Suzy juga sudah berbakti kepada nusa dan bangsa, kepada daerah ini lewat berbagai hal. Lewat pelayanan di gereja, pelayanan sebagai Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mimika, menolong orang-orang yang berkesusahan, membantu anak-anak panti asuhan dan banyak hal lagi.

Ia berharap selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan agar terus menjadi berkat untuk sesama.

“Muda-mudahan kita semua dikasih kesehatan oleh Tuhan agar kita boleh menjadi berkat bagi banyak orang,” ucap Mama Suzy yang hobi masak traveling ini.

 

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x