Usung Tema Literasi Meningkatkan Kompetensi SDM, Dispersip Gandeng KemenkoPMK Siap Gelar Virtual ke 27

  • Bagikan
Usung Tema Literasi Meningkatkan Kompetensi SDM, Dispersip Gandeng KemenkoPMK Siap Gelar Virtual ke 27

Liputan4.com, Banjarmasin-Kalimantan Selatan merupakan daerah pembangunan Indeks Literasi tertinggi di Indonesia pada tahun 2020, guna lebih meningkatkan kegemaran Literasi di kalangan masyarakat khususnya pada anak, generasi muda dan masyarakat pada umumnya, setelah sekian lama menunggu masa Pandemi berakhir perlu tetap memotivasi minat baca di Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel akan menggelar talkshow virtual.

Adapun tema yang diangkat adalah, “Literasi Meningkatkan Kompetensi SDM, dan merupakan Talkshow Virtual Dispersip yang ke-27,”. Untuk kegiatan virtual rencana dilakukan pada pertengahan bulan April 2021 (tentatif)

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Dra Nurliani Dardie M.AP, menjelaskan bahwa kegiatan ini penting dilakukan. “Meski kita di era pandemi Covid-19 maka kita tetap harus berinovasi, tapi dengan cara aman yakni melalui talk show virtual ini,” tandas Bunda Nunung sapaan akrabnya.

Bunda Nunung mengatakan, Pengembangan literasi di masyarakat perlu dikembangkan, diantaranya dengan melakukan peningkatan pengetahuan dan daya baca masyarakat. Hal ini karena pembangunan SDM itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya dengan budaya membaca yang merupakan transfer ilmu pengetahuan untuk menghasilkan pemikiran yang produktif untuk kemajuan masyarakat.

Tambah Bunda Nunung mereka mendapatkan kabar gembira ini melalui protokol kemenko PMK melalui pesan whatsapp Husnul Khatimah, S.Km bahwa InsAllah, Pak Menko PMK di alternatif 1 Rabu, 28 April pukul 13.00 Wib, beber perempuan gesit dan energik ini kepada awak Liputan4.com

Virtual Talkshow rencananya dibuka Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadispersip) Dra Hj Nurliani M.AP.

Dalam virtual tersebut, dirinya mengungkapkan, Dispersip Kalsel telah melaksanakan zoom meeting yang ke 27 kalinya selama masa pandemi covid 19, turut juga menghadirkan narasumber utama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dan moderator Dr Setia Budhi, PhD, (akademisi dan budayawan) yang juga ketua Program Studi Sosiologi, dengan minat utama kajian ethnography.

“Kegiatan Talkshow tersebut diselenggarakan secara virtual/daring di  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan, dengan menghadirkan pula narasumber dari wakil ketua DRPD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syaripuddin, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan hanya menghadirkan separuh peserta dari kapasitas pengunjung yang ada, disiarkan secara live melalui virtual daring zoom dan youtube Dispersip Palnam ke pemustaka seluruh Indonesia untuk mengakomodir peserta yang tidak dapat hadir secara langsung

Bunda Nunung itu pun mengaku senang dengan rencana kehadiran Pak Menteri, “Adalah suatu kehormatan tersendiri dan luar biasa dari Pak Menteri kepada Dispersip Palnam, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat semuanya,” pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur