x

PT. ADEI P & I Kebun Mandau Kembali Tunjukan Komitmennya Terkait Pencegahan Karhutla

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Mei 2024 08:53 0 280 ERWIN NABABAN

Bengkalis, Riau-Liputan4.com – Wujud komitmen kepatuhan sebagai perusahaan pemegang HGU (Hak Guna Usaha) perkebunan dan industri kelapa sawit terkait penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), perusahan perkebunan & Industry Kelapa Sawit PT. ADEI PLANTATION & INDUSRTY Kebun Mandau, Kecamatan Pinggir, pada Jumat siang 10 Mei 2024, kembali menggelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Karhutla, di lapangan bola kaki Devisi 12 KM 4 PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau Selatan.

Selain giat Apel Kesiapsiagaan Karhutla yang dipimpin langsung oleh General Manager Kebun Mandau, Heru, pihak perusahan itu juga melaksanakan kegiatan penyegaran pembekalan dan pemahaman, serta pelatihan langsung berupa simulasi pemadaman api atau kebakaran kepada seluruh regu pemadam kebakarannya, yang dibina langsung oleh Manggala Agni Propinsi Riau.

Dalam sambutannya, Heru menegaskan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan apel kesiapsiagaan Karhutla itu merupakan wujud komitmen kepatuhan dan keseriusan perusahaan dalam pencegahan pengendalian dan pemadaman Karhutla bila mana terjadi, baik di dalam area lingkungan perusahaan maupun di sekitar operasional perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan suatu wuiud komitmen kesiapsiagaan perusahaan dalam hal pencegahan, pengendalian. Dan pemadaman karhutla sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku bagi perusahan perkebunan dan industri pemilik HGU. “ujarnya.

Lanjutnya, “pada kesempatan ini mari bersama sama kita jaga lingkungan agar terhindar dari peristiwa kebakaran hutan dan lahan, sehingga kita terbebas dari asap dan tetap beraktifitas dalam kondisi baik. Semoga seluruh peserta apel (regu pemadam kebakaran) dapat memahami dan melaksanakannya tugasnya dengan baik”, tutup Heru.

Sementara, Edwin Putra, selaku Kepala Manggala Agni Propinsi Riau, yang juga hadir dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasinya kepada pihak perusahaan PT. Adei Plantation & Indusrty Kebun Mandau yang selalu berkomitmen menjaga lingkungan tetap baik dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Apresiasi kepada pihak perusahaan PT. Adei yang selalu siapsiaga cegah terjadinya karhutla. Setiap tahunnya, perusahaan ini selalu menunjukan komitmennya dalam mematuhi peraturan yang berlaku terkait pencegahan bahaya karhutla. Seperti giat hari ini, pihak perusahan kembali lagi menggelar apel serta latihan penanganan pencegahan terjadinya karhutla bagi seluruh regu pemadamnya. Semoga teman teman regu pemadam kebakaran di perusahaan ini dapat lebih memahami lagi berbagai prosedur penanganan kebakaran hutan dan lahan apabila sewaktu waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan, “ujar Edwin.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x