Pemkab Yahukimo Gunakan RS Darurat Untuk Penanganan Covid-19

Reporter: Redaksi Topik: Papua, Pemerintahan
  • Bagikan
Pemkab Yahukimo Gunakan Rs Darurat Untuk Penanganan Covid-19
Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo, Esau Miram

JAYAPURA | Pemerintah Kabupaten Yahukimo akan segera menggunakan Rumah Sakit Darurat untuk merawat pasien Covid.

Hal ini diungkapkan Esau Miram, Wakil Bupati Yahukimo saat pertemuan Tim Satgas Covid Yahukimo di Dekai, Senin (09/08/2021).


“Sebentar kita akan cek kondisi pembangunan RS Darurat agar segera dimanfaatkan untuk merawat pasien Covid”, ungkap Miram.

Miram menjelaskan bahwa penanganan pasien Covid harus terpisah dari pasien lainnya. Hal ini untuk mencegah penularan Covid di antara pasien.

“Gedung sudah siap, tempat tidur pasien juga sudah ada tinggal merakitnya dan mengurus listrik dan air bersih”, ungkap Miram.

Saat memeriksa RS Darurat tersebut, Miram meminta Sekda Kabupaten Yahukimo untuk segera mengurus listrik dan air bersih.

Dirinya berharap agar proses instalasi listrik dan air bersih bisa selesai dalam waktu dekat sehingga RS Darurat ini bisa segera dimanfaatkan.

Rumah Sakit Darurat ini terletak di jalan Seradala sekitar satu KM dari Kodim Yahukimo. Pembangunan RS ini dimulai sejak tahun 2020 lalu.

Pemerintah Yahukimo telah membangun tiga gedung di RS Darurat. Dua gedungnya telah rampung dan bisa digunakan untuk merawat pasien Covid. Satu gedung untuk perkantoran dan satu gedung lainnya untuk ruang rawat pasien.

Terdapat 16 kamar di gedung perawatan pasien yang dilengkapi kamar mandi.

Pemerintah Yahukimo bertekad untuk segera memanfaatkan RS Darurat ini mengingat tingginya angka positif Covid dalam dua bulan terakhir.

Penulis: Berti
Editor: Red/Papua
Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan