Lurah Tonro Kassi Timur Abaikan Kedatangan Mahasiswa KKN Unibos Makassar

Reporter: Basir Hasgas Topik: Pemerintahan, Pendidikan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Lurah Tonro Kassi Timur Abaikan Kedatangan Mahasiswa Kkn Unibos Makassar

Liputan4.Com, Jeneponto_ Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto kedatangan Mahasiswa KKN dari Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, mahasiswa tersebar di beberapa kelurahan di Kecamatan Tamalatea, diantaranya Kelurahan Tonro Kassi Timur yang berjumlah kurang lebih 12 Mahasiswa,16/11/21.

Namun hal miris terjadi, mahasiswa hanya diterima seorang Sekretaris Kelurahan dan tanpa fasilitas konsumsi sehingga para mahasiswa mengalami kelaparan, nampaknya pihak kelurahan tidak ada kesiapan dalam menyambut para mahasiswa yang notabene hadirnya mahasiswa membantu kelurahan dalam program kuliah kerja nyata.


Ditemui di cafe palysa Tamalatea, mahasiswa yang enggan disebut namanya mengaku belum disambut sebagaimana mestinya hingga menjelang siang, sehingga rekan-rekannya merasa kelaparan dan datangi cafe untuk sarapan.

Kepala kelurahan Tonro Kassi Timur Abdu. DL belum bisa di konfirmasi, dan bahkan WhatsApp miliknya semula aktif namun tiba-tiba non aktif, Lembaga Sosial LENTERA menyayangkan sikap tidak etis dari seorang pejabat kelurahan, ” ini butuh evaluasi pihak Pemda, dimana bahwa mahasiswa ini tamu kita dan punya maksud baik ke daerah kita, harusnya di sambut dengan baik, ucap Latif.

Kejadian kecil seperti ini harusnya jadi perhatian struktural stakeholder, kesan yang baik tentunya jadi penilaian positif tersendiri di daerah lain sebab para mahasiswa ini pada umunya berasal dari berbagai daerah di SulSel bahkan adapula dari di luar propinsi, ” kita harusnya jadi tuan rumah yang baik, kelurahan ini justru berikan kesan negatif dengan abaikan kedatangan para mahasiswa tanpa fasilitas konsumsi, ini semacam bukan budaya kita Turatea, ” tutup Latif.

 

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan