Ibnu-Arifin Dilantik, Pj Gubernur Kalsel Ingatkan Janji Kampanye

Reporter: Irwan Saputra Kategori: Advetorial, Kalimantan Selatan
  • Bagikan
Ibnu-Arifin Dilantik, Pj Gubernur Kalsel Ingatkan Janji Kampanye

Liputan 4.com – Banjarmasin.

Pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor akhirnya resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin periode 2021-2024. Pelantikan berlangsung terbatas di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin pada Rabu (23/6/2021) pagi. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

SAYA Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan dengan ini melantik saudara Ibnu Sina sebagai Walikota Banjarmasin dan saudara Arifin Noor sebagai Wakil Walikota Banjarmasin,” kata Safrizal.

Usai memimpin pembacaan sumpah jabatan, Pj Gubernur Kalsel berpesan kepada Ibnu Sina dan Arifin Noor untuk melayani masyarakat secara maksimal. Bukan hanya yang memilih pasangan ini saja, namun melayani seluruh masyarakat Banjarmasin.

“Saya berharap walikota dan wakil walikota Banjarmasin dapat terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai sumpah dan janji dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan program kerja yang telah dijanjikan saat masa kampanye Pilkada lalu untuk segera direalisasikan. Pemprov, kata dia, memastikan akan membantu Pemkot Banjarmasin untuk merealisasikan program kerja yang ada.

“Selalu cek kondisi real di lapangan,” ucapnya.

Selain itu, Safrizal turut berpesan kepada Ibnu Sina-Arifin untuk menjaga lingkungan, khususnya kawasan sungai. Sebagai kota besar, faktor lingkungan selalu menjadi tantangan bagi pemerintahnya.

Di samping itu, Safrizal tetap mengingatkan petahana untuk memprioritaskan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin. Apalagi, jumlah penduduk di Kota Seribu Sungai ini salah satu yang terbanyak di antara 12 Kabupaten/Kota lain di Kalsel.

“Jangan ragu. Forkopimda Kalsel sesi mem-back up pemerintah kota dalam hal penanganan Covid-19,” tutupnya.(Gt.Irwan S).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan