HBI Ke-73 Tahun 2023, Kanim Kelas 1 Palembang Launching Mobil Lakso

Liputan4.com, Palembang – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar upacara bendera dihalaman kantor sekaligus tasyakuran di aula Jusuf Adiwinata bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI, jalan Pangeran Ratu 8 Ulu Palembang, kamis (26/1/23).

Pelaksanaan upacara bendera diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Palembang maupun pegawai pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan.


Dalam sambutannya kepala kanwil Kemenkumham Ilham Djaya mengatakan.

“Imigrasi sudah berumur 73 tahun, ini artinya imigrasi telah melewati berbagai macam tantangan di setiap zaman, maka dari itu seluruh insan imigrasi harus lebih semangat dalam melaksanakan tugas”, ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Ilham Djaya mengatakan hari ini juga melaunching mobil Lakso, mobil Pelayanan Keimigrasian On The Spot (Lakso) keliling.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Mobil ini untuk pelayanan dari Keimigrasian keliling yang akan mendatangi tempat yang telah ditentukan, sehingga memberikan pelayanan langsung pada masyarakat dalam memudahkan dan kenyamanan masyarakat di Kota Palembang”, katanya.

Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Palembang Mohammad Ridwan dengan adanya launching mobil lakso kita akan jemput bola kepada mereka yang ingin membuat paspor.

“jadi kepada kawan-kawan wartawan yang ingin foto paspor tidak usah ke Kanim, kami yang datang dan hari ini juga mobil lakso akan melakukan pelayanan ke Muba”, pungkasnya.

Sebagai inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya. Perwira Upacara Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, serta Komandan Upacara Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Mohammad Ridwan.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga mengapresasi para Forkompinda yang hadir pada HBI ke 73 diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan SA Supriono, Dandim Palembang 0418/Palembang Kolonel Inf Sumarlin, Kapolrestabes Palembang Kombespol Mokhamad Ngajib, Kajari Palembang Eko Adhyaksono, Asisten 3 Pemkot Palembang Zulkarnain, perwakilan forkopimda kota Palembang dan undangan lainnya.