x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Warga Jawa Sumut Usung Tokoh Jawa Suratman Maju Sebagai Calon Wagubsu Pilkada Sumut 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Mei 2024 12:29 0 95 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Warga Jawa Sumatera Utara Medan yang tergabung dari berbagai paguyuban seperti Puja Kusuma, Pendawa, Guyub Yogya, Betawi dan Pujanusa dan paguyuban lain dari di Jawa Timur, Jawa Tengah Jawa Barat dan lainya mengambil langkah politik dengan mengusung tokoh Jawa yang bisa mengimbangi suasana politik pada Pilkada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara.

Koordinator Warga Jawa Ruslan didampingi Beni Subarjo mengatakan, berkaitan dengan itu warga Jawa yang tergabung dari berbagai paguyuban merekomendasi , mendukung Haji Suratman sebagai tokoh Jawa untuk menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada 2024.

Demikian disampaikan H Ruslan Ketum Pendawa dan Sesepuh jawa, Prof Sri, Bob Suparno, dan lainnya, dalam.silahturahmi warga jawa, Senin malam 6 Mei 2024, di Medan.

Lebih kata Ruslan, kepada kita semua agar warga Jawa jangan hanya jadi penonton atau jadi pijakan pada proses-proses Pilkada sebelumnya dan ini momentum kita agar bisa ikut tampil.

“Sudah saatnya warga Jawa punya calon meskipun kita usung hanya sebagai wakil gubernur kebulatan tekad Ini,” kata Ruslan agar warga Jawa yang populasinya mencapai 47% lebih kalau menyatu Insya Allah nantinya siapapun menjadi orang nomor satu calon gubernur Sumatera Utara, dan warga Jawa salah satu mendampinginya adalah Haji Suratman bisa menjadi kenyataan.

Karena itu, kata Ketum Pendawa ini, masyarakat Jawa agar punya peran dalam pemerintahan provinsi Sumatera Utara 5 tahun ke depan. Karena itu mari merapatkan Barisan sedulur sedulur Jowo melakukan konsolidasi untuk menyatukan visi, menyatukan langkah agar apa yang menjadi keinginan kita orang Jawa bisa ikut andil dalam proses pesta demokrasi Pilkada gubernur Sumatera Utara. Kita yakini dengan wakil Jawa punya potensi besar untuk bisa menjadi menang Insya Allah, pungkasnya.

Sementara itu, H Suratman merasa terharu atas dukungannya dan terimakasih pada sedulur jawa semua. Insyallah kalau ini menjadi amanah warga jawa, saya wakafkan dirinya untuk masyarakat Sumatera Utara. Tentunya semua proses akan dilakukan konsulidasi ke partai dan kepada calon gubenur nanti. “Insyallah kulo manut mawon, “kata H Suratman.(Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x