PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Gelar Patroli Skala Besar, Polres Sergai Bersama TNI Dan Instansi Terkait Salurkan Bansos Ke Warga

Pewarta: Sarianto Damanik Topik: Sumatera Utara
  • Bagikan
Gelar Patroli Skala Besar, Polres Sergai Bersama TNI Dan Instansi Terkait Salurkan Bansos Ke Warga

LIPUTAN4.COM, SERDANG BEDAGAI — Patroli skala besar di gelar oleh Polres Serdang Bedagai, Polda Sumut, yang bertujuan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita sampaikan imbauan secara humanis dan santun guna mengajak masyarakat untuk berkontribusi menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, ”ucap Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum diwakili Kasat Sabhara Polres Sergai,AKP Abdul Rahman SH MH,Sabtu (24/07/2021) sekira pukul 20.00 Wib s/d selesai.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di Halaman Mapolres Serdang Bedagai yang diikuti personel gabungan dari Polres Serdang Bedagai 30 orang,TNI 2 orang,Satpol PP 7 orang,Dishub 6 orang,BPBD 5 orang,Dispora 3 orang,Kenenag 2 orang,Dinas Perizinan 4 orang,Ormas Islam 7 orang,BKPRMI 4 orang,Pramuka 3 orang,Ormas Banser 2 orang,Ormas PP 4 orang.

Apel gabungan yang dilanjutkan Patroli gabungan dalam rangka kondusifitas keamanan sekaligus pembagian sembako ini dalam rangka pemberlakuan PPKM Mikro di Wilayah hukum Polres Serdang Bedagai dalam upaya penanganan Covid 19, sesuai dengan UU No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan STR Kapolri Nomor STR/653/VII/OPS.2/2021 tentang Pelaksanaan Apel dan Patroli Skala Besar Gabungan TNI dan Polri di wilayah rawan Kamtibmas dan Slum Area.

Pelaksanaan patroli sekaligus pembagian sembako dilaksanakan di 3 (tiga) lokasi yang berbeda,antara lain di Jalinsum,Kec.Sei Rampah,Simpang Kampung Keling,Kec.Sei Rampah dan Jln.Desa Mangga Dua,Kec.Tanjung Beringin.

“Untuk pembagian paket sembako difokuskan kepada para pedagang, pelaku usaha kecil maupun masyarakat yang terdampak terhadap PPKM di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kasat Sabhara Polres Sergai,AKP Abdul Rahman SH MH menyampaikan patroli bersama dalam rangka pemberlakuan PPKM skala Mikro namun yang menjadi tujuan kali ini adalah meyakinkan masyarakat bahwa situasi aman, kondusif dan baik-baik saja sekaligus berbagi, dengan memberikan bantuan 40 paket Sembako berisi beras ukuran 5 kg,minyak goreng 1 kg dan gula pasir 1 kg kepada para pedagang dan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli dan pemberian sembako kepada masyarakat dilakukan dengan humanis dan tidak arogan,” ujarnya.

Pembagian sembako bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 agar masyarakat dapat meningkatkan kepedulian Prokes Covid-19 yaitu 5M dan 3T guna mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

AKP Abdul Rahman juga menyampaikan pesan terkait diberlakukannya PPKM skala Mikro di Kabupaten Serdang Bedagai,agar para pedagang berdisiplin dalam menerapkan Prokes

“Ikuti aturan dan melapor bila ada gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (Dmk)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan