News, NTT  

Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi Jean Neonufa Jika Ingin Berdamai Dengan Yusuf Nggeong.

Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi Jean Neonufa Jika Ingin Berdamai Dengan Yusuf Nggeong.

Soe.liputan4.com

Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh anggota DPRD TTS Jean Neonufa terhadap warga Oebesa Yusuf Nggeong beberapa waktu lalu yang membuatnya harus berurusan dengan penegak hukum terus bergulir.


Jika sebelumnya berbagai upaya dilakukan anggota DPRD dari Nasdem tersebut selalu ditolak oleh pihak keluarga Yusuf Nggeong namun kini membuka peluang berdamai dengan beberapa permintaan.

Hal ini diungkapkan Fransiska Nggeong yang tak lain adalah anak dari korban Yusuf Nggeong.
Melalui layanan Whatsup Rabu 29/4/2020 malam mengatakan pihaknya mempertanyakan perkembangan kasus yang menimpa ayahnya dan mendapat jawaban bahwa sudah dilakukan penyelidikan terhadap saksi saksi dan juga  terlapor.

Menurutnya ada tawaran sehingga pihaknya meminta agar segera tetapkan terlapor menjadi tersangka barulah dilakukan  pembicaraan damai.

"Kami minta terlapor harus mengaku perbuatannya dan minta maaf melalui media masa,tapi keputusan  itu belum final. Kami masih rapat keluarga kakak,ujar Dosen  IAKN Kupang ini.

Masih menurutnya salah satu permintaan maafnya yang diajukan ke Polres TTS adalah korban tidak meminta atau menerima denda dalam bentuk apapun (dalam hal ini ada tempat sirih yang biasa dilakukan secara adat org timor).

Korban dan kelurga hanya menuntut untuk pemulihan nama baik dengan cara meminta maaf lewat media masa dan online (siaran langsung secara online).

Sementara itu Jean Neonufa saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan bahwa ada peluang untuk berdamai  dengan beberapa sejumlah permintaan tanpa merincikan.
"Ada sekitar lima permintaan dari keluarga sebagai syarat untuk berdamai. Yah saya siap saja,mau bilang apa,ujar mantan ketua DPRD TTS ini.
Salah satu permintaan adalah meminta maaf melalui media cetak maupun online dan dirinya siap melakukan hal tersebut.(SiS)

[zombify_post]