PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

132 Penumpang Kapal Akan Ke Pulau Seribu dilakukan Pengecekan Kartu Vaksin

Pewarta: taufik Topik: Informasi Polisi, Jakarta
  • Bagikan
132 Penumpang Kapal Akan Ke Pulau Seribu dilakukan Pengecekan Kartu Vaksin

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan himbauan ProKes (Protokol Kesehatan) dan mengecek kartu vaksin kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan. Minggu (5/09/2021).

Menurut Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU Gomgom Mahulae selaku Perwira Pengendali yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem bergabung dengan aparat keamanan setempat mengatakan, semua penumpang yang akan naik kapal angkutan dihimbau untuk menerapkan ProKes baik saat di perjalanan maupun saat di pulau tujuan.

Selain itu setiap penumpang yang akan naik ke kapal satu persatu diminta menunjukkan bukti bahwa dirinya sudah di vaksin.

“Iya, hal ini kami lakukan sebagai upaya mengedukasi warga dalam menerapkan ProKes dan pengecekan kartu vaksin upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata IPTU Gomgom Mahulae disela kegiatan.

Dia menambahkan, selain melakukan himbauan dan pengecekan kartu vaksin kepada para penumpang pihaknya juga melakukan pengecekan alat keselamatan berlayar para kapal angkut.

“Kami dari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga melakukan pengecekan alat keselamatan berlayar bagi kapal penumpang yang akan ke Pulau Seribu untuk memastikan dalam keadaan lengkap dan siap berlayar,” tambahnya.

Diketahui, tercatat 132 penumpang berangkat dari Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.

“Kegiatan yang kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan