Selangkah Lagi Operasi Yasmin Penderita Hidrosefalus Bakal Tuntas

Selangkah Lagi Operasi Yasmin Penderita Hidrosefalus Bakal Tuntas

Liputan4.Com, Maluku Utara – Yasmin Bocah perempuan asal Dusun Meang usia 13 tahun yang dirujuk dinas kesehatan kabupaten Pulau Taliabu untuk menjalani operasi penyakit Hidrosefalus yang diderita sejak lahir telah menjalani operasi sebanyak dua kali di Rumah Sakit Primayama Makassar Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan setelah menjalani operasi kedua pada 24 September lalu, Yasmin masih harus melewati operasi yang ketiga kalinya di RS Primayama. saat ini Yasmin dalam kondisi semakin membaik.


” Alhamdulillah baik, informasi dari dokter masih ada 1 tahap lagi operasi” katanya ketika dihubungi via telepon seluler (28/09/2021) kemarin.

Kadinkes Kuraisia mengaku Was Was selama memantau kondisi Yasmin dalam menjalani operasi, menurutnya penyakit seperti yang di derita Yasmin mestinya segera ditangani sejak awal. Sebab semakin lama dibiarkan cairannya akan semakin banyak dan meningkatkan tekanan di kepala. Meski demikian, ia selalu berharap keadaan selalu baik.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada masyarakat Pulau Taliabu agar segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

” Apa yang di alami Yasmin saat ini harus kita jadikan sebagai pelajaran, kedepan masyarakat harus rajin periksa ke Dokter begitu sakit supaya apabila ada penyakit langsung di obati, jangan menunggu sampai sudah parah seperti yang dialami Yasmin saat ini baru mau ke dokter, saya berharap Yasmin dapat menjalani semua ini dan sembuh pasca operasi berikut nanti, ” tegasnya.