Sejumlah LSM Ancam Laporkan Penyimpangan Dana COVID-19 di Pamekasan

Sejumlah Lsm Ancam Laporkan Penyimpangan Dana Covid-19 Di Pamekasan

PAMEKASAN – Liputan4.Com – Kantor BPBD Kabupaten Pamekasan, didatangi sejumlah LSM diantaranya, KOMAD,GEMPA,GEMPAR,GEMPUR, menanyakan terkait realisasinya serapan penggunaan anggaran Covid-19 dari bulan April hingga Mei 2020.

Zaini Wer-wer selaku LSM Komunitas Monitoring dan Advokasi (Komad) menyampaikan mengenai anggaran covid yang besar ini perlu diawasi agar tidak ada penyimpangan penyelewengan anggaran.Sejumlah Lsm Ancam Laporkan Penyimpangan Dana Covid-19 Di Pamekasan


“Maksud kedatangan kami dari lintas LSM ini untuk menyerap informasi dan klarifikasi terkait pelaksanaan satgas covid 19,” ungkap Zaini, Kamis (18/6/2020).

Zaini mengatakan bahwa audensi ini merupakan langkah awal dalam menyerap keterangan dari dinas BPBD agar bisa memadukan data yang ditemukan di lapangan.

“Jadi hari ini kami mengkroscek dan memadukan data kami hasil dari investigasi di lapangan dengan yang dimiliki BPBD. Serta jika nanti ditemukan indikasi perbuatan yang melanggar hukum, maka kami akan laporkan ke pihak yang berwajib,” tegasnya.

Kepala BPBD Pamekasan, Firdaus melalui pelaksana tugas covid langsung membeberkan apa yang diminta oleh peserta audensi perihal dokumentasi dari realisasi penggunaan anggaran covid.

“Kami telah bekerja sesuai dengan SOP yang ada, silahkan di lihat dan di baca tapi jangan dibawa,” tandasnya.  (A2N L4)

[zombify_post]