Kolaborasi Dalam Harmoni Menuju Indonesia Maju, Dispersip Palnam dan ANRI Siap Gelar Virtual ke 28

Reporter: Tornado Kategori: Kalimantan Selatan, Pemerintahan, Pendidikan
  • Bagikan
Kolaborasi Dalam Harmoni Menuju Indonesia Maju, Dispersip Palnam dan ANRI Siap Gelar Virtual ke 28

Liputan4.com, Banjarmasin-Adapun tema yang diangkat adalah, “SRIKANDI” (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi)
Kegiatan virtual rencana dilakukan, Jumat (11/6/2021) pukul 07.30 Wib atau Pukul 08.30 Wita sampai dengan 09.30 Wita sampai dengan selesai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie M.AP, menjelaskan bahwa kegiatan ini penting dilakukan untuk menjelaskan bahwa aplikasi SRIKANDI pada dasarnya merupakan integrasi antara pengelolaan arsip dinamis secara instansional berbasis digital melalui aplikasi SIKD dan nasional pada kementerian lembaga dan pemerintah daerah.

Menurutnya, pengelolaan arsip yang dibutuhkan arsiparis yang dapat diandalkan melalui uji kompetensi dan sertifikasi. Aplikasi SRIKANDI telah diberlakukan secara nasional dan mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Beliau juga menyampaikan Peraturan Presiden tentang SPBE bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, publik yang berkualitas dan terpercaya. keberadaan SRIKANDI juga tak lain untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang efektif dan transparan melalui pengelolaan arsip yang autentik dan terpercaya. Selain itu, hal terpenting dalam implementasi SRIKANDI ini adalah perubahan mind set para pengguna, sehingga keberhasilan dalam implementasi dapat dicapai, bebernya.

“Meski, kita di era pandemi Covid-19 maka kita tetap harus berinovasi , Tapi dengan cara aman yakni melalui talk show virtual ini,” tandas Bunda Nunung .

Virtual Talkshow rencananya dibuka Ir. Roy Rizali Anwar ST.,MT Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam virtual  tersebut, dirinya mengungkapkan, Dispersip Kalsel telah melaksanakan zoom meeting yang ke 28 kalinya selama masa pandemi covid 19, turut juga menghadirkan narasumber, Drs Sumrahyadi MIMS Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI dan Moderator Muamar SH kasi Pelayanan Kearsipan Dispersip Kalsel.

Registrasi Pendaftaran Peserta Talkshow silahkan isi pada link :
http://bit.ly/daftar-srikandi

Pastikan anda mendapat pesan konfirmasi dan notifikasi di E-mail yang telah didaftarkan.

Terbuka untuk umum Live Zoom dengan Kuota 1.000 partisipan.
Narahubung :
Sdra “M.Alfian Noor”
(085348124949)

Pastikan Anda telah memiliki aplikasi Zoom Meeting di Laptop maupun Smartphone.
Terimakasih 🙏

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan