Kapolres Tator Pos Penyekatan Diperpanjang Hingga 20 Mei 2021

  • Bagikan
Kapolres Tator Pos Penyekatan Diperpanjang Hingga 20 Mei 2021

LIPUTAN4.COM,TANA TORAJA–Diperlakunya larangan arus mudik jelang perayaan hari raya idul Fitri 1442H seluruh batas kota dan kabupaten se Indonesia untuk pencegahan firus covid-19 yang sudah di tetapkan oleh pemerintah Sabtu (15/5/2021).

Di Tana Toraja, Sulawesi Selatan pos penyekatan batas kabupaten tana toraja dan kabupaten enrekang  diperpanjang hingga 20 Mei 2021.pos penyekatan dimulai sejak 6 hingga 17 Mei 2021.

Kapolres Tator Pos Penyekatan Diperpanjang Hingga 20 Mei 2021

Hal ini untuk mengantisipasi warga atau pengendara yang hendak mudik. dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19.di kabupaten tana toraja

Maka penyekatan diperpanjang.hal ini  disampaikan Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, SIK, MH

“Iya pos penyekatan di batas Toraja enrekang tepatnya disalubarani kabupaten tana toraja diperpanjang hingga 20 Mei 2021, kita mengantisipasi arus balik,” jelas Kapolres,

Kapolres tana toraja AKBP Sarly Sollu, SIK, MH mengatakan, perpanjangan tersebut khusus di pos penyekatan yang ada di pintu perbatasan Tana Toraja dengan kabupaten Enrekang .

Seperti di Salubarani perbatasan Tana Toraja-Enrekang, Rantelemo perbatasan Tana Toraja-Toraja Utara dan Masanda perbatasan Tana Toraja-Mamasa.

Penyekatan arus balik ini, petugas juga akan memberlakukan pemeriksaan Swab.Bagi yang hasilnya positif akan dikarantina selama 14 hari.

“Jadi dalam rangka antisipasi arus balik, akan dilakukam tes Swab di pos penyekatan perbatasan,” ujarnya.

lanjut AKBP Sarly Sollu, lokasi karantina akan ditentukan oleh Pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan Tana Toraja.

“Yang positif akan di karantina, dari Dinkes yang menyiapkan tempat karantina,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyekatan arus balik ini dimulai pada Minggu (16/5/2021) besok. Melibatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.(Rahmat Hidayat))

 

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
1
Sedih
Lelah
1
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan