Gapkindo dan Brimob Kompi 2 B Tabalong Gelar Vaksinasi Presisi Sasar 600 Buruh dan Keluarga PT Bumi Jaya

Gapkindo Dan Brimob Kompi 2 B Tabalong Gelar Vaksinasi Presisi Sasar 600 Buruh Dan Keluarga Pt Bumi Jaya

Liputan4.com, Tabalong – Dalam rangka HUT ke-76 Brimob Polri tahun 2021 sekaligus sebagai dukungan percepatan vaksinasi Covid-19, Brimob Polda Kalsel Batalyon B pelopor kompi 2 B  Tabalong menggandeng Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (GAPKINDO) Kalselteng dan PT Bumi Jaya, Kamis (30/9) menggelar vaksinasi massal dengan menyasar sedikitnya 600 buruh, pekerja pabrik dan keluarganya di Kota Tabalong.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dengan arahan dari panitia maupun Brimob Polda Kalsel dari Batalyon B pelopor kompi 2 B  Tabalong. Dengan adanya kegiatan ini  berkontribusi terhadap pencegahan Covid-19 khususnya di Kalimantan Selatan.


Gapkindo Dan Brimob Kompi 2 B Tabalong Gelar Vaksinasi Presisi Sasar 600 Buruh Dan Keluarga Pt Bumi Jaya

Sementara Brimob Polda Kalsel dari Batalyon B pelopor kompi 2 B  Tabalong melalui Danki 2 AKP Taufik Ginanjar Saputra S.I.K saat ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi yang digelar Mako Brimob Kota Tabalong, mengatakan, kegiatan ini sesuai arahan Kapolda Kalsel Rikwanto, “Bahwa pihaknya saat ini sedang bekerja sama dengan GAPKINDO Kalselteng untuk memberikan sarana vaksinasi bagi buruh, pekerja dan keluarganya di wilayah Tabalong yang belum bervaksinasi atau tidak sempat dikarena waktu dan jarak tempuh yang lumayan jauh menuju tempat kesehatan sekitar maka dari itu kami membantu mereka semua agar mereka dapat terjamah oleh vaksinasi covid-19,” ungkapnya

Lebih lanjut, Danki 2 AKP Taufik Ginanjar Saputra S.I.K menyebutkan bahwa vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat. “Sesuai arahan pimpinan, ternyata vaksinasi di Mako Brimob Tabalong berjalan baik, antusiasme warga tinggi, dan tentu kami tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi ini,” katanya.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Brimob Polda Kalsel Batalyon B pelopor kompi 2 B Tabalong menggandeng Gabungan pengusaha karet Indonesia (GAPKINDO) Kalselteng dan PT Bumi Jaya disambut baik oleh masyarakat Kota Tabalong salah satunya dari warga sekitar. “Alhamdulillah dan terima kasih atas kepedulian Brimob Polda Kalsel yang mendukung pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19 dengan cara vaksinasi massal ini,” tukas Rushari.

Sementara Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (GAPKINDO) Kalselteng dan PT Bumi Jaya dalam sambutan yang disampaikan pada acara pembukaan sebelum dimulai vaksinasi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bidang Dokkes Polda Kalimantan Selatan dan semua pihak yang membantu dalam kegiatan vaksinasi ini. “Kita bersyukur kembali dapat melaksanakan vaksinasi pada hari ini yang dibantu oleh Brimob Polda Kalsel Batalyon B pelopor kompi 2 B Tabalong dan menghimbau kepada penerima vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,”

Selain menyasar para buruh, pekerja pabrik dan keluarganya, vaksinasi yang digelar Brimob itu juga menyasar para remaja atau pelajar yang berusia 12 hingga 18 tahun sebagai bekal mereka dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas yang saat ini sudah berlangsung di Kota Tabalong. (NdL4)