PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Berkat Kerja Keras Kadispersip Kalsel, Proper PKN II Kadispersip Kalsel Tuai Pujian

Pewarta: Tornado Topik: Kalimantan Selatan, Pemerintahan, Pendidikan
  • Bagikan
Berkat Kerja Keras Kadispersip Kalsel, Proper PKN II Kadispersip Kalsel Tuai Pujian

Liputan4.com, Banjarmasin – Seakan tiada lelah dibawah Komando Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie M.AP,  terus mempromosikan Perpuspalnam bukan hanya di Kalsel namun ke seluruh Indonesia.

Hal ini tidak lain adalah untuk mendukung salah satu Visi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016-2021 yaitu Mengembangkan SDM yang Agamis, Sehat, Cerdas dan Terampil.

Salah satunya, Proyek Perubahan PKN II yang dijalani oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani, MAP dengan judul “SMS Dara Mengaca” Strategi Merangkul Stakeholder Dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca di Kalimantan Selatan tuai Apresiasi dan pujian dari berbagai kalangan.

Usai disampaikan dihadapan penguji, Proper PKN II SMS Dara Mengaca Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani Dardie, MAP dan tim hasilnya cukup memuaskan.

“Proper PKN II SMS Dara Mengaca, Alhamdulillah tidak ada mendapatkan saran perbaikan dari para penguji, hanya saja Sekda Provinsi meminta agar i-Kalsel senantiasa untuk diupdate koleksinya,” bebernya, Sabtu (21/8) via WhatsApp kepada Liputan4.com.

Kesigapan Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel), mendatangi beberapa Kabupaten Kota untuk mengandeng, merangkul dan bersinergi bersama pemerintah daerah setempat. Tidak hanya pihak terkait, tetapi juga tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Yang lebih membuat Bunda Nunung senang, seminar yang dilakukan dengan para penguji itu pun mendapatkan banyak respons positif serta dukungan yang terlihat dari YouTube Dispersip Kalsel, diantaranya dari Duta Baca Indonesia Heri Hendrayana Harris atau yang dikenal Gol A Gong.

Gol A Gong mengatakan, “SMS DARA MENGACA – Strategi Merangkul Stakeholder Dalam Rangka Merangkul Minat Baca adalah program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi KalSel yang bagus. Penamaannya dengan akronim memikat masyarakat, terutama anak muda. Semoga Kalimantan Selatan menembus 10 besar dalam hal Nilai Kegemaran Membaca Masyarakat. Sekarang masih di urutan 14. Saya yakin bisa.”, harap Gol A Gong (Duta Baca Indonesia 2021-2025)

Begitu juga, Dra Titiek Kismiyati, M.Hum, Pustakawan Perpunas RI, ” Keren Bu, itulah kelebihan Kadis yang pandai merangkul berbagai pihak terkait untuk kerjasama dan lagi konsep komunikasi seperti ini yang tidak di miliki kadis-kadis lain , Sukses Bun,” ujarnya

Dan Bambang Bimo Suryono, Master Dongeng Nasional, “Alhamdulillah sukses selalu dan membanggakan,” ucapnya Kak Bimo

Seperti diketahui pada saat kedatangan Menko PMK RI ke Dispersip Kalsel beserta Pj. Gubernur Kalsel dalam rangka memantau IPL Tertinggi se Indonesia, berkesempatan pula memberikan dukungan tanda tangan dan pernyataan dukungan terhadap Proper PKN II Kadispersip Kalsel.

“Alhamdulillah, beliau berdua mendukung sepenuhnya Niat “SMS Dara Mengaca” cerita Bunda Nunung.

Sementara itu Pencapaian ini juga tidak lepas dari sinergi yang dibangun Dispersip Kalsel dengan beberapa instansi seperti Polda, Korem, hingga Lapas atau Rutan dan lainnya.

Dengan anggaran belanja yang banyak/besar menjadi terbaik mungkin wajar. Tetapi dengan anggaran sedikit IPL justru terbaik/tertinggi se-Indonesia.

Itulah istimewanya Dispersip Kalsel dengan Bunda Nunung, sapaan akrab Kadispersip Kalsel sebagai Komandonya anggaran sedikit tapi tetap melesat. Semua itu berkat langkah cerdas Bunda Nunung. Dengan anggaran sedikit bisa menjadi terbaik se Indonesia itu yang harus diacungi jempol.

Bunda Nunung merasa terhormat dengan dukungan Menko PMK RI dan Pj Gubernur Kalsel. (NdL4)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan