Anjangsana Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/KH Sebagai Sarana Pendekatan Dengan Warga Perbatasan

blank

LIPUTAN4.COM Keerom – “Berbagai cara dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat seperti yang dilakukan Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam yang melaksanakan anjangsana terhadap warga binaannya di Kampung Ungalom, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (13/01/2021).

Rasam menjelaskan mengatakan, anjangsana adalah salah satu bagian dari komsos yang merupakan salah satu agenda, tugas dan juga instruksi dari Komando Atas selain mengamankan wilayah perbatasan, kegiatan tersebut sangat efektif karena bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

blank

”Anjangsana juga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas dengan warga desa binaanya, untuk dapat menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaan,” ucap Rasam.

Di tempat terpisah, Danpos Ungalom Serka Riyan Empep menyampaikan, pelaksanaan anjangsana kali ini dengan bersilahturahmi kepada warga Kampung Ungalom yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

”Selain itu, kegiatan anjangsana kali ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tenteram,” ungkap Riyan.

Editor: (Makatita)


Print Friendly and PDF

Tinggalkan Balasan