Wujudkan Mitra Polri Dengan Masyarakat, Polres Sergai Gelar Ceramah Mengundang Tokoh Agama

Wujudkan Mitra Polri Dengan Masyarakat, Polres Sergai Gelar Ceramah Mengundang Tokoh Agama

Liputan4.com, Sergai – Polres Serdang Bedagai, Polda Sumut menggelar kegiatan ceramah Kamtibmas guna terwujudnya kemitraan Polri dengan masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Patriatama.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud,SIK, MIK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ulama, tokoh agama, Dai Kamtibmas Polda Sumut yang hadir dalam rangka ceramah kamtibmas agar terwujudnya kemitraan Polri dengan masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas Polres Serdang Bedagai.


” Kegiatan keagamaan saat ini sangat berarti bagi Polri khususnya untuk menambah ilmu  dan untuk mendukung kamtibmas agar aman, sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitasnya dengan aman” Kata Kapolres.

Untuk itu, sambungnya, kami sangat terima kasih kehadiran para Ustad dilingkungan kami, dan memberikan motivasi kepada kami dalam melaksanakan tugas kami kedepan, Ujar Kapolres.

Turut hadir, Direktur Binmas Polda Sumut Diwakili Kasubdit Bin Polmas, AKBP Indrawarman, Kasat Binmas Polres Sergai, Kompol Syarifuddin, Dai Kamtibmas Polda Sumut, H. Dr. Anhar Nasution,MA, Ketua MUI Kab. Sergai, H. Hasful Husnain,SH, Ketua FKUB Kab. Sergai, H. Irfan Elfuadi Lubis, tokoh Lintas Agama Kabupaten Serdang Bedagai dan Dai Kamtibmas Polres Serdang Bedagai.

Sementara itu, Kasubdit Binpolmas AKBP Indrawarman dalam kesempatan itu mengatakan
bersilaturahim dengan para tokoh agama dan anggota Polri di Polres Serdang Bedagai.

” Bapak Kapolda juga menggalakkan Dai Dai kita untuk mengajak bekerja sama dalam rangka menjaga kamtibmas di sumatera utara,” ungkapnya.
Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ceramah Kamtibmas oleh Ulama Polda Sumatera Dr. H. Anhar Nasution,MA, dan Ceramah oleh Buya Ustad, H. Amiruddin.MS dengan tema makna silaturahmi.
Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama. (Dmk)