WBP Lapsustik Kelas II A Pamekasan Gelar Latihan Al- Banjari

  • Bagikan
WBP Lapsustik Kelas II A Pamekasan Gelar Latihan Al- Banjari

Liputan4.com, Pamekasan Jatim // Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapsustik) Kelas IIA Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Pelatihan Hadrah/Al- Banjari .

Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kerohanian bagi WBP Lapsustik Pamekasan, Sabtu 5/6/2021

Selain Hadrah/Al-Banjari bentuk ada juga bentuk pembinaan kerohanian seperti Shalat duha dan Khataman Al Qur\’an serta

Dalam kegiatan pelatihan musik hadroh ini, pihak Lapas langsung mendatangkan pelatih atau instruktur dari Kemenag Pamekasan sebanyak 2 (dua) orang Ustadz, yaitu Ustad Muhammad Ismail dan Ustadz Muhammad Nawawi.

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Hairul Rasyid mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pembinaan dibidang kerohanian selain kajian, ceramah, serta pengajian di Lapas Narkotika Pamekasan.

“Kami mengupayakan kegiatan ini akan terus berlanjut selama 6 bulan sampai mereka bisa. Oleh karena itu latihan intens dilaksanakan selama 3 kali dalam seminggu,” ujar Hairul Rasyid mewakili Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sabtu (05/06).

Ditambahkan Hairul Rasyid, dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu mengembangkan bakat dan minat para WBP dibidang seni dan rohani.

\"\"

“Selain itu juga, agar mampu memberikan efek positif di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan serta menularkan kepada WBP lainnya untuk mau belajar dan mengubah pola pikir yang lebih baik selain itu nantinya,\”ujarnya

\”Untuk WBP yang mengikuti pelatihan Hadroh kami usahakan untuk bisa unjuk kebolehannya di event-event bernuansa islami yang diselenggarakan di Lapas, serta acara-acara ke islamian yang lainnya.“paparnya

Sementara Ustad Muhammad Ismail mengaku antusias memberikan pelatihan musik hadroh/Albanjari bagi WBP.

”Saya sangat senang membantu kegiatan disini (Lapas Narkotika Pamekasan), mereka sangat bersemangat untuk latihan,\” ungkapnya

\”Semoga dengan kegiatan ini membantu mereka untuk bisa menghilangkan kejenuhan serta bermanfaat ketika nanti ada kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan,” ujarnya Ustad Muhammad Ismail.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications