Warga Keluhkan Tak Adanya PJU di Jalur Wisata Tanjung Lesung – Sumur

  • Bagikan
Warga Keluhkan Tak Adanya PJU di Jalur Wisata Tanjung Lesung - Sumur

Liputan4.com Pandeglang- Tidak adanya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan Provinsi tepat nya di jalur Wisata Tanjung Lesung-Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, membuat sejumlah masyarakat merasa takut dan khwatir jika melintasi kawasan tersebut di malam hari.

Dari pantauan Media Liputan4.com, jalur yang sama sekali tidak ada fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) meliputi 3 Desa, diantara nya Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu, dan Desa Banyuasih Kecamatan Ci geulis, tepatnya jalur Wisata Tanjung Lesung – Sumur.

Saya merasa khwatir dan takut kalau melewati jalur ini, karena sudah beberapa kali terjadi Lakalantas akibat tidak adanya Penerangan jalan, di tambah lagi di jalur ini kerap di jadikan ajang balapan liar oleh para remaja, terutama di perbatasan jembatan pelangi Cisiih, dan Sumberjaya, Ungkap Maman, Warga Sumur.

Fauzan Adima, Penggiat sosial Ujung kulon mengatakan, Jalur itu kan jalur yang vital yang tidak hanya di manfaatkan oleh masyarakat lokal saja, pendatang yang akan berwisata juga lewat jalur itu. Jelasnya. Jum’at 02/04/2021

Maka soal PJU ini menjadi alat penting yang harus ada, alasan lainnya karena jalur tersebut melintasi area kebun dan hutan yang tentunya butuh alat bantu penerangan jalan, supaya pengguna jalan bisa merasa nyaman dan aman, maka dengan begitu kemungkinan buruk seperti kecelakaan akan bisa dihindari, imbuhnya.

“Saya berharap pemerintah jangan setengah-setengah lah dukung kawasan Tanjung Lesung-Sumur ini sebagai jalur Wisata dan ekonomi masyarakat, maka segera lengkapi fasilitas tersebut agar terpenuhi”, Pungkas Fauzan Adima. (ton/Hs)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri