Warga Depok Sulit Daftar Vaksin Online, DPRD Minta Pemkot Segera Benahi Sistem

Reporter: REDAKSI Kategori: Jawa Barat, Pemerintahan
  • Bagikan
Warga Depok Sulit Daftar Vaksin Online, DPRD Minta Pemkot Segera Benahi Sistem

DEPOK, Liputan4.com | Anggota DPRD Komisi D Kota Depok, Imam Turidi, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk segera membenahi sistem pendaftaran vaksin secara online.

“Ada laporan bahwa banyak warga yang mencoba mendapat akses vaksin Covid-19 di Depok masih sulit. Salah satunya dalam pendaftaran online di tingkat rumah sakit dan puskesmas pendaftaran sistem online cepat sekali penuh sehingga masyarakat yang ingin mendaftar tidak bisa,” ujar Imam Turidi kepada Liputan4.com, Selasa (29/6/2021) siang.

Imam meminta Satgas Covid-19 Kota Depok untuk dapat langsung memonitor pelaksanaannya di lapangan.

“Tim Satgas Covid lebih baik turun dan langsung melihat penyelenggara vaksin apakah sudah baik atau tidak. Seperti apa di lapangan apakah sudah berjalan baik atau belum,” ungkapnya.

Imam membandingkan pelaksanaan vaksin di wilayah DKI Jakarta yang berjalan lancar, bahkan pendaftar dibuka untuk warga yang bukan ber-KTP DKI.

“Supaya tercapai program pemerintah dalam vaksin massal, Pemerintah Kota Depok dapat memanfaatkan tempat terbuka seperti stadion dalam membantu pelaksanaan vaksin karena sekarang ini vaksin menjadi harapan dan solusi saat ini,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Depok, kata pria yang akrab disapa Bang IT ini, Pemerintah Kota Depok hanya bisa bererotika, tetapi harus ada target secepatnya yang harus dicapai.

“Saat ini ketersedian tempat tidur di RS sudah menipis hampir penuh dan harus menjadi perhatian serius di Kota Depok. Jika sudah full nanti pasien malah disuruh pulang begitu saja tanpa mendapat pelayanan,” tuturnya.

Jika pasien dibiarkan pulang dengan alasan penuh tentu akan berbahaya hanya untuk dirinya tapi untuk keluarga dan tetangga nya.

“Ini harus jadi perhatian serius pemerintah kota bagaimana memecahkan persoalan ini,” tutupnya.

Di tengah krisis kesehatan masa pandemi bantuan sembako atau vitamin dari Pemkot melalui Dinsos sangat dibutuhkan dan paling diharapkan warga,” tambahnya.

(Frd)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan