PPDB KOTA MEDAN 2022

Wakil Direktur Binmas Polda Jabar Buka Kegiatan Diklat Satpam Pt Swastika Adhinata Triamica Angkatan I Di Kabupaten Majalengka

Wakil Direktur Binmas Polda Jabar Buka Kegiatan Diklat Satpam Pt Swastika Adhinata Triamica Angkatan I Di Kabupaten Majalengka

Majalengka, Pusat Pendidikan Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan (Pusdiklatsar Satpam) Pt Swastika Adhinata Triamica (SATRIA) melaksanakan Pendidikan Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan ke-1 yang diikuti oleh 31 peserta, yang terdiri dari 23 peserta pria dan 8 peserta wanita.

Pendidikan Pelatihan Satpam Gada Pratama Pt. Swastka Adhinata Triamica adalah pelatihan Satpam perdana / pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka, bertempat di Putra Jaya Hotel jl K H. Abdul Halim Majalengka. Kamis (17/2/2022).


Kegiatan Pendidikan Pelatihan Gada Pratama angkatan ke-1 ini dibuka oleh Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol Idil Tabransyah, SH., MM yang diwakili oleh Wadir (Wakil Direktur) Binmas Polda Jabar AKBP Mohammad Rois, S.I.K., M.H. Pendidikan Pelatihan Satpam Gada Pratama ini bertemakan “Melalui Diklat Satpam Kualifikasi Gada Pratama, Kita Wujudkan Satpam Yang Profesional, Dengan Mengutamakan Pelayanan Prima.”

Wakil Direktur Binmas Polda Jabar Buka Kegiatan Diklat Satpam Pt Swastika Adhinata Triamica Angkatan I Di Kabupaten Majalengka

Dalam kegiatan Pendidikan Pelatihan Satpam Gada Pratama Pusdiklat Satpam Pt. Swastka Adhinata Triamica dihadiri oleh, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi diwakili oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi, Pembina Satpam BRIPKA Muslimin, Kanit Binkamsa Polres Majalengka AIPDA Karyono, Kapolsek Majalengka Kota, Danramil Majalengka, perwakilan Camat Kecamatan Majalengka, perwakilan Lurah Majalengka Kulon, Komisaris Pt. Swastka Adhinata Triamica Bapak Dean, perwakilan Direktur Utama Pt. Swastka Adhinata Triamica dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Idil Tabransyah melelui Wadir (Wakil Direktur) Binmas Polda Jabar AKBP Mohammad Rois, S.I.K., M.H, mengatakan, “kegiatan ini tidak terlepas dari bentuk kerjasama yang sangat positif direktorat pembinaan masyarakat Polda Jabar dengan BUJP penyelenggara diklat satpam. Pada hakikatnya satpam memiliki kewenangan kepolisian terbatas sebagaimana terdapat dalam Perpol nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa yang mengatur tentang profesi Satpam.” jelasnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri, menjadikan Satpam yang profesional, memiliki loyalitas terhadap pimpinan di tempat kerja dan disiplin dalam melaksanakan tugas, satpam membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan yang spesifik sehingga dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan peranannya anggota satpam harus memiliki legalitas.” ujar Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Mohammad Rois, S.I.K., M.H

Dalam kegiatan pendidikan pelatihan satpam yang diselenggarakan oleh Pt. Swastika Adhinata Triamica, tidak luput dari Ketatnya Prokes, Para peserta dan tamu undangan diharuskan menggunakan masker, dan para pesertanya pun harus melampirkan fotocopy surat vaksin dan test swab secara gratis.

Pusdiklat Satpam Pt. Swastka Adhinata Triamica memberikan yang terbaik bagi para peserta diklat Satpam, peserta Diklat Satpam di Pt. Swastka Adhinata Triamica pun mendapatkan fasilitas yang banyak serta memuaskan.

Di hari pertama pembukaan peserta Pendidikan Pelatihan Satpam terlebih dahulu melaksanakan Swab, pelaksana swab sendiri dilaksanakan oleh Tim Medis salah satu Klinik di kabupaten Majalengka. (Krismanto Abicris)

Print Friendly, Pdf & Email