Tim Hukum MS – SM Bakal Lapor Balik Panwascam Talbar

IMG 20201128 WA0090

Liputan4.Com, Maluku Utara – Mustakim La Dee, SH. MH Mewakili Tim hukum Paslon nomor urut satu Muhaimin Syarif dan Syafruddin Mohalisi mengancam bakal melaporkan balik ketua Panwascam Taliabu Barat dan PPL desa Kawalo/Woyo atas laporan tudingan penganiayaan yang di lakukan oleh tim MS – SM kepada salah seorang PPL desa Kawalo/Woyo.

” tindakan pelaporan yang dilakukan ketua panwas ke polsek taliabu barat yang meyebutkan oknum tim MS-SM adalah telah keliru, hal ini telah mencemarkan nama baik tim MS-SM dalam pencatutan pemberitaan dan pelaporan yang dilakukan ketua panwas taliabu barat dan PPL desa kawalo/woyo mewakili tim kuasa hukum kami akan melaporkan balik ketua panwas taliabu barat dan PPL desa kawalo/ wayo ke SPKT polsek taliabu barat dan tindakan tidak profesional nya dalam melakukan pengawasan ke Bawaslu Pulau Taliabu dan DKPP, ” tegasnya.

Mustakim bilang pihaknya sangat menyayangkan atas pemberitaan kasus penganiayaan terhadap oknum PPL dengan mencatut nama tim MS – SM. Sebab menurutnya, hal itu sangat merugikan klien mereka.

” Pemberitaan tersebut sangat merugikan tim MS-SM, selaku tim hukum & advokasi MS-SM menyayangkan kepada para pihak yang telah mencatut nama oknum tim MS-SM, sesungguhnya bahwa hal tersebut tidak ada penganiyaan yang dilakukan Tim MS-SM, maka pemberitaan tersebut sangat merugikan paslon MS-SM, ” jelasnya.

Dalam press rilisnya Mustakim justru menuding PPL desa setempatlah yang menjadi biang masalah, lewat perintah ketua panwas taliabu barat dengan cara menghalangi proses persiapan panggung kampanye.

” justru PPL desa yang sengaja menghalangi proses pemasangan tenti dan panggung kampanye MS-SM, atas Perintah Ketua Panwas Taliabu Barat, padahal secara administrasi kawalo dan woyo merupakan kecamatan taliabu barat yang masuk dalam Zona I wilayah kampanye MS-SM sesuai dengan jadwal yang diterbitkan oleh KPU dan pemberitahuan pelaksanaan kampanye ke pihak kepolisian, ” tandasnya.

Kata takim, tindakan yang mencoba menghalang-halangi rangkaian persiapan kampanye juga merukapan tindakan melawan hukum, kiranya PPL desa kawalo/woyo harus di evaluasi oleh Bawaslu pultab.

” proses menghalangi itu juga bagian dari perbuatan melawan hukum. Untuk itu, Bawaslu pultab agar secepatnya mengevaluasi kinerja bawahanya, ( Panwascam Talbar/ Red ), ” ungkapnya.

Hingga berita ini di tayangkan ketua Panwascam Taliabu Barat enggan untuk berkomentar ketika di hubungi via WhatsApp pribadinya.

Print Friendly and PDF
REKOMENDASI

Tinggalkan Balasan