Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap 2, Kapolresta : Vaksin Aman, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap 2, Kapolresta : Vaksin Aman, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

Liputan4.com.Kalteng- Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang dilakukan di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (29/1/2021) pagi.

Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap 2, Kapolresta : Vaksin Aman, Masyarakat Tidak Perlu KhawatirKegiatan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB yang diawali dengan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan di rumah jabatannya, untuk memastikan kondisi tubuh sehingga siap untuk dilakukan vaksinasi tahap 2 tersebut.


Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi tensi darah untuk mengetahui tekanan darah, denyut nadi dan cek suhu badan untuk memastikan tidak dalam keadaan demam yang dapat menghambat vaksinasi.

Jaladri menerangkan, vaksinasi tersebut sangat penting dan senantiasa diikuti seluruh masyarakat terutama di Kota Palangka Raya, guna menanggulangi penyebaran Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Ini merupakan vaksinasi Covid-19 tahap dua yang saya ikuti, tidak ada efek samping maupun dan vaksin ini aman, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan Virus Corona, oleh karena itu masyarakat tidak perlu takut ataupun khawatir,” tuturnya.

Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap 2, Kapolresta : Vaksin Aman, Masyarakat Tidak Perlu KhawatirSetelah berlangsung pada pukul 08.40 WIB, vaksinasi tersebut pun berjalan dengan aman dan lancar, yang mana vaksinasi dilakukan oleh Tenaga Medis dari RSUD Kota Palangka Raya dan dibantu dari personel Urkes Polresta Palangka Raya.
(@nt)