Tanamkan Rasa Nasionalisme Bagi Generasi Muda di HUT RI ke 77, Ketua PPTM: Rasa Cinta Tanah Air Terus Dipupuk kepada Generasi Saat Ini

Tanamkan Rasa Nasionalisme Bagi Generasi Muda Di Hut Ri Ke 77, Ketua Pptm: Rasa Cinta Tanah Air Terus Dipupuk Kepada Generasi Saat Ini
Ketua Persekutuan Pemuda Toraja Bartho bersama pengurus saat mengarak bendera Merah Putih di jembatan Poumako Rabu, (17/8/2022)

TIMIKA | Perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari pada Kontribusi para pemuda kala itu, untuk meraih kemerdekaan.

Stelah 77 tahun kemerdekaan, Pemuda masih diharapkan menjadi garda terdepan bersatu padu berkolaborasi untuk membangun bangsa yang besar ini.


Sama halnya yang di lakukan salah satu organisasi pemuda di Kabupaten Mimika, yakni, Persekutuan Pemuda Toraja Mimika (PPTM) dalam menyambut HUT RI ke 77.

Ratusan anggota Persekutuan Pemuda Toraja Mimika (PPTM) pada Rabu (17/8) mencetak rekor baru dengan membentangkan bendera sepanjang 77 meter di Pomako, Mimika, Papua.

Ketua PPTM Mimika, Barto kepada fajarpapua.com, Rabu (77/8) mengemukakan, makna bendera sepanjang 77 meter melambangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Kami mengajak para pemuda dan warga sekitar untuk kita terus memupuk semangat kebangsaan. Semakin kita mencintai negeri ini berarti kita ikut mencintai perjuangan para leluhur, mari kita tanamkan persatuan dan persaudaraan diantara sesama,” ungkapnya.

Selain memupuk semangat kebangsaan, sesama anak bangsa agar kita jaga persaudaraan karen pada hakikatnya kita satu yang diikat daengan Bhineka Tunggal ika, “Berbeeda-beda tetap satu jua,” pesannya menambahkan.

Barto yang aktif dibidang kepemudaan itu juga mengemukakan moment itu sekaligus memupuk rasa persaudaraan diantara kaum muda.

“Saya berharap mometum HUT RI ke-77 menjadi ajang silaturahmi antar kelompok atau organisasi kepemudaan dari berbagai macam suku/paguyuban yang ada di Mimika sehingga ke depan semua menjadi lebih baik dan lebih kuat sesuai dengan semboyan Hut RI ke 77 tahun 2022, PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT,” ungkapnya.