STIHSA Siap Gelar Kuliah Tatap Muka

Reporter: Tornado Kategori: Kalimantan Selatan, Ekonomi & Bisnis, Pendidikan
  • Bagikan
STIHSA Siap Gelar Kuliah Tatap Muka

Liputan4.com, Banjarmasin-Di tengah sulitnya masa pandemi covid 19 ini, ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam (STIHSA) Banjarmasin dari Program Sarjana Dan Program Magister di perguruan tinggi tersebut merasa bahagia.

Pasalnya, hari ini, Rabu(16/7) mereka resmi meraih gelar yang sudah diidamkan selama mengenyam pendidikan di kampus yang berlokasi di Jalan Sultan Adam, Kota Banjarmasin itu.

Untuk informasi, wisuda kali ini diikuti 198 orang, terdiri dari program sarjana sebanyak 150 orang, dan magister 48 orang.

Ditengah pandemi ini mereka merasa bahagia karena karena telah dilakukan prosesi wisuda.

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam (STIHSA) Banjarmasin, berencana mengaktifkan kembali Kuliah Tatap Muka (KTM) yang tentunya dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Setelah pandemi ini kita dianjurkan oleh pemerintah untuk melaksanakan kuliah tatap muka, asalkan seluruh dosen dan karyawan serta mahasiswa yang akan mengikuti kuliah tatap muka sudah harus divaksin,” ungkap Ketua STIHSA Dr. H. Abdul Halim kepada Liputan4.com, seusai Sidang Senat Terbuka Dies Natalis XXXVIII dan Wisuda Program Sarjana serta Magister di salah satu Hotel di Banjarmasin, Rabu (16/06/2021).

“Jadi kalau belum divaksin, kami tidak akan berani melaksanakannya,” sambung Dr. H. Abdul Halim. Dirinya menegaskan, dari dosen maupun tenaga akademik sudah siap untuk melaksanakan kuliah tatap muka.

“Rencananya bulan Juli ini kita akan melaksanakan kuliah tatap muka, dan mahasiswanya akan kita vaksin, ” katanya.
Menurutnya, sudah ada rencana melakukan vaksin sebanyak 400 orang, sumbangan dari pihak tertentu yang mau melakukannya. “Artinya, prokes tetap, vaksin juga dilakukan,” katanya.

Sementara, seorang wisudawan dari Program Sarjana Rio Pratama Salan, mengaku sangat senang dan bersyukur bisa mencapai cita-cita untuk lulus kuliah di STIHSA

“Rencananya kalau bisa saya akan jadi advokat dahulu, baru nanti melanjutkan pendidikan ke magister,” paparnya.

Dr H.Abdul Halim juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati kali ini, agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di kampus, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berharap bagi mahasiswa yang baru saja menjalani wisuda hari ini agar bisa memanfaatkan seluruh ilmu yang didapat selama perkuliahan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan bangsa, khususnya Kalimantan Selatan.

“Apa yang didapat selama menuntut ilmu di STIHSA ini bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari dan berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Menurut pengacara kondang ini, gelaran wisuda kali ini sudah mengantongi izin dari berbagai stake holder terkait, seperti Satgas Covid Kota Banjarmasin, Kepolisian yayasan dan seluruh pimpinan yang berkaitan.

“Semuanya sudah kita koordinasikan, pada intinya kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan ketat. Dan ini lebih baik daripada melakukan momen wisuda secara virtual yang membuat para wisudawan kita tidak bisa merasakan momen-momen penting seperti ini,” ungkapnya.

“Jadi yang di wisuda hari ini ada yang berasal dari Anggota DPR, DPRD kabupaten/kota, kepolisian, TNI, pegawai negeri sipil, dan umum,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan