PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Siapkan 1000 Dosis, Pemdes Panenjoan Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga

Pewarta: Kuswandi Alias akuy Topik: Jawa Barat, Pemerintahan
  • Bagikan
Siapkan 1000 Dosis, Pemdes Panenjoan Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Pemdes Panenjoan menggelar vaksinasi gratis kepada masyarakat di Gedung Serbaguna Perum PPL Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 1000 dosis vaksin astrazeneca disediakan dalam kegiatan ini, Senin (30/08/2021).

Di lokasi kegiatan, Camat Cicalengka, H. Entang Kurnia, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19, sekaligus menciptakan sistem imun masyarakat Desa Panenjoan.

Siapkan 1000 Dosis, Pemdes Panenjoan Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga
Ket : Suasana vaksinasi massal di area gedung serbaguna Perum PPL Desa Panenjoan, (30/08).

” Vaksinasi ini dalam upaya untuk mendukung program Pemerintah menekan penyebaran covid-19, dan menciptakan sistem imun di wilayah Desa Panenjoan, ” kata Entang Kurnia saat ditemui di lokasi vaksinasi, Senin (30/08).

Camat Cicalengka menjelaskan, saat ini kita fokus kepada warga yang berusia di atas 18 tahun, dan sudah sudah mendapatkan undangan. Kita sudah siapkan 1000 dosis vaksin astrazeneca untuk kegiatan hari ini.

Antusiasme warga Desa Panenjoan , Kecamatan Cicalengka mengikuti vaksin cukup tinggi. Meski begitu pihak penyelanggara tetap berusaha menerapkan protokol kesehatan ketat dengan harus selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Vaksinasi ini digelar selain untuk menekan penyebaran COVID-19 yang menjadi fokus pemerintah saat ini, hal ini dilakukan dalam menyiapkan gelaran Pilkades yang salah satu syaratnya sudah melakukan vaksinasi sekitar 80℅ untuk warganya.

Seperti yang disampaikan Penjabat Kepala Desa Panenjoan, Kang Joo, vaksinasi yang di gelar hari ini merupakan salah satu upaya untuk menambah imunitas warga dalam menekan laju COVID-19.

” Vaksinasi hari ini di laksanakan untuk menambah sistem imun warga dalam menekan laju COVID-19, ” ujar Kang Joo.

Penjabat Kepala Desa Panenjoan mengungkapkan, selain itu karena di wilayah Desa Panenjoan sedang menghadapi gelaran Pilkades, dimana syaratnya harus sudah dilakukan vaksinasi minimal 80℅ dari warga. Untuk itu kami Pemdes Panenjoan berusaha keras memenuhi target supaya secepatnya gelaran Pilkades bisa segera di lakukan.

” Tentunya bukan hanya kegiatan hari ini saja, vaksinasi ini akan terus di lakukan secara bertahap, dengan target semua warga Desa Panenjoan harus mendapatkan vaksin, ” lanjutnya.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berkontribusi dalam pelaksanaan vaksin hari ini, serta kami menghimbau supaya warga tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 dalam melaksanakan aktifitasnya, ” pungkas Kang Joo.

Penulis : kuswandi

 

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan