Serahkan SK Kepada 142 Guru P3K, Bupati Sampang : Guru Merupakan Ujung Tombak Kemajuan dan Kesuksesan Pendidikan

Serahkan Sk Kepada 142 Guru P3K, Bupati Sampang : Guru Merupakan Ujung Tombak Kemajuan Dan Kesuksesan Pendidikan

Liputan4.com, Sampang I Sebanyak 142 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga guru tahap dua formasi tahun 2021 di Kabupaten Sampang menerima Petikan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. 24/5/2022

Penyerahan SK kepada P3K tersebut langsung dilakukan oleh Bupati di Pendapa Trunojoyo didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Bappelitbangda Sampang Ir. Hj. Umi Hanik, Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Edi Subinto, Plt. Kepala BPPKAD Sampang dan Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan.


Mengawali bimbingan dan arahannya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para PPPK Guru yang telah berhasil mendapatkan SK tenaga pengajar tahan dua di Kabupaten Sampang.

Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut berharap agar guru yang hari ini di Lantik dapat berkontribusi bagi kemajuan mutu intelektualitas karena guru merupakan ujung tombak kesuksesan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Sampang.

“Hari kita mendapatkan suatu amanat, ini bukan hanya sebagai prestasi tapi ini sebuah berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, maka dari itu manfaat kesempatan ini untuk ibadah, mengajarlah dengan baik tingkatkan IPM kita,”ujarnya

Bupati Sarat prestasi tersebut menegaskan bahwa kedepannya tugas dan tanggung jawab kita semakin berat, maka dibutuhkan kerja keras dan nyata untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sampang yang hal ini menjadi PR kita bersama.

Kemudian Bupati meminta kepada P3K untuk menggunakan waktu seefektif mungkin untuk mendidik anak didik kita, Saya yakin dengan keberadaan bapak ibu sekalian bisa merubah wajah pendidikan dan memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Sampang.

Dia mengimbau kepada semua peserta agar lebih aktif dan niat tulus serta mengedepankan prioritas kerja bersama-sama memajukan Sampang di bidang pendidikan.

Orang nomor satu di Kabupaten Sampang tersebut mengajak para penerima SK untuk mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat untuk bersama-sama membangun Sampang demi kepentingan bersama.

Diakhir sambutannya Aba Idi mengingatkan untuk tetap disiplin dalam melaksanakan tugas. Berikan contoh yang baik kepada peserta didik agar anak-anak semangat untuk belajar.

Sementara Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat dalam laporannya menyampaikan bahwa PPPK yang kini telah mendapatkan SK sudah melalui sejumlah tahapan pengajuan.

“Untuk proses pendaftaran secara online dimulai pada bulan Juni 2021 untuk ujian tahap kedua di Bulan Desember tahun 2021 dan pemeriksaan dimulai pada bulan Januari 2022 proses penerbitan NUPTK NIP P3K oleh Kantor Regional II BKN Surabaya Pada bulan April Tahun 2022,”jelasnya

“Dari 143 pengajuan NIP PPPK, sebanyak 142 pegawai yang mendapatkan NIP, ada satu orang tidak mendapat karena ada syarat administrasi yang tidak memenuhi,” pungkasnya

Print Friendly, Pdf & Email