Seorang Warga Banjarmasin Indah Di Gegerkan Atas Temuan Bayi Laki Laki Dalam Kardus

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Warga di jalan Banjarmasin Indah Banjarmasin Timur, digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki laki didalam kardus sekitar jam 11 malam, Jum’at (10/3/23).


Kejadiannya berawal pada saat salah seorang warga yang bekerja di salah satu ponsel di daerah kawasan Banjarmasin indah yang tidak mau disebutkan identitasnya pada saat hendak pulang sekitar jam 11 malam, tiba tiba menemukan sebuah kardus yang mencurigakan, dan ketika di dekati dan diperiksa, dia sangat terkejut menemukan seorang bayi laki laki di dalam kardus tersebut dan diperkirakan umur bayi laki laki tersebut yang baru lahir berusia 3 hari dan sengaja di buang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab dalam keadaan masih ada tali pusatnya.

Dan dengan rasa iba dan prihatin dengan kondisi bayi laki laki tersebut maka bayi laki laki tersebut langsung di bawa pulang kerumahnya oleh warga yang menemukannya tadi, diperkirakan umur bayi laki laki tersebut baru berusia 3 hari.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Setelah di bawa pulang oleh warga yang menemukan tadi, warga tadi segera melaporkan ke pihak kepolisian dan selanjutnya pihak kepolisian Bhabinsa Telaga Biru segera menelepon pihak Puskesmas Banjarmasin Indah tadi pagi sekitar jam 9 pagi (11/3) untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan si bayi dan juga untuk melakukan pemeriksaan tali pusatnya.

Setelah di lakukan pemeriksaan kesehatan bayi tadi oleh pihak puskesmas dan sekitar jam 11 tadi bayi tersebut langsung di rujukan ke RSUD.Sultan Suriansyah Banjarmasin untuk dilakukan penanganan yang lebih intensif lagi oleh pihak rumah sakit.

Pada saat di konfirmasi wartawan Liputan 4.Com via telepon dengan Direktur Utama RSUD.Sultan Suriansyah Banjarmasin, dr.H.M Syaukani membenarkan dengan kejadian atas temuan seorang bayi laki laki tersebut.

“Untuk saat ini bayi tersebut sudah dilakukan pemeriksaan kesehatannya dan dilakukan penangangan yang lebih intensif lagi, karena bayi laki laki tersebut lahir dalam kondisi kategori Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) dengan berat badan 2235 gr dan diperkirakan untuk umur bayi tersebut baru sekitar 3 hari,” pungkas Dirut.RSUD.Sultan Suriansyah Banjarmasin,dr.H.M.Syaukani (Irwan L4).