PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Samsat 1 Banjarmasin Perlu Tambahan Mobil  Samkel Untuk Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat.

Pewarta: Irwan Saputra Topik: Kalimantan Selatan, Pemerintahan
  • Bagikan
Samsat 1 Banjarmasin Perlu Tambahan Mobil  Samkel Untuk Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat.

Liputan 4.com – Banjarmasin.

Untuk mendongkrak pendapatan daerah, Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat 1 Banjarmasin kembali mengaktifkan mobil Samsat Keliling (Samkel) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala UPPD Samsat 1 Banjarmasin, Anni Hanisyah mengatakan, animo masyarakat yang menggunakan jasa Samsat Keliling ini cukup tinggi. Sebab, memudahkan dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan.

“Rata-rata masyarakat yang terlayani dengan Samsat Keliling mencapat 80 orang per hari,” ucapnya kepada wartawan, Senin (2/8) tadi sembari menyebut bahwa Samkel ini sudah berjalan selama 6 bulan.

Ia menambahkan, untuk lebih memberikan pelayan maksimal kepada masyarakat, Anni menyebut perlu adanya penambahan armada Samsat Keliling yang nantinya akan ditempatkan di lokasi strategis.

“Kita perlu penambahan dua buah armada mobil Samsat Keliling untuk mengoptimalkan pelayanan dan bakal dioperasikan di wilayah KM 6 dan Sungai Gardu Veteran yang diprediksi dapat meningkatkan pendapatan,” jelasnya.

Dengan adanya armada Samsat Keliling untuk wilayah tersebut akan lebih mendekatkan dengan masyarakat untuk melakukan perpanjangan pajak. “Ini juga akan berimbas dengan meningkatnya pendapatan untuk daerah,” pungkasnya.(Liputan 4.com).

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan