Realisasikan Program Desa Tematik, Desa Bunder Resmikan Eduwisata Garam

  • Bagikan
Realisasikan Program Desa Tematik, Desa Bunder Resmikan Eduwisata Garam

Liputan4.com Pamekasan // Salah satu program unggulan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam adalah Desa Tematik, dimana dengan adanya Desa Tematik setiap Desa memiliki ciri khas tersendiri untuk menunjang perkembangan Ekonomi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, berupaya merealisasikan desa tematik demi menunjang kemajuan sektor ekonomi desa yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Alhasil, sejalan dengan gagasan cemerlang Bupati milinial tersebut, Hari ini Desa Bunder Kecamatan Pademawu secara resmi meluncurkan Eduwisata Garam yang dipelopori oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mutiara Saghara. Minggu (4/4/21).

Kegitan yang termotivasi dari program Prioritas Bupati perangkat Desa Bunder, Pendamping Pariwisata dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pokdarwis dan Bumdes Mutiara Saghara.

Taufiq Hidayat, Direktur Bumdes Mutiara mengatakan bahwa Launching Eduwisata Garam bermula dengan adanya keinginan dari Bupati Pamekasan untuk dapat merealisasikan Desa Tematik untuk dapat menunjang kemajuan sektor ekonomi desa yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itulah, terdorong bagi kami untuk dapat mewujudkan apa yang menjadi impian Bupati, sementara kami melihat ada lahan garam di desa Bunder sangat bangus untuk di jadikan lokasi wisata,”terangnya

Lebih lanjut Taufik Menjelaskan dengan adanya eduwisata ini, kami akan lebih menonjolkan Produksi hasil garam dari petani, yang nantinya di Desa Bunder ini akan menjadi pusat garam di Madura.

Sementara itu, Iswan Yanti Kepala Desa Bunder mengatakan para pengelola eduwisata tersebut bisa dikelola dengan baik, kompeten dan jadikanlah ladang untuk mendapatkan penghasilan

Iswan Menambahkan, Jadikanlah eduwisati ini menjadi tempat kegiatan positif bagi pengunjung yang hadir, hindarilah kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan dan membuat para pengunjung jera.

“Hindarilah narkoba, minuman keras, dan tempat mesum harus dijauhi dan semua perbuatan yang bertentangan dengan norma agama dan budaya bangsa,”tegasnya

Iswan memungkasi saya pasrahkan kepada pengelola, yang penting untuk kebaikan bersama dan untuk kesejahteraan masyarakat Desa.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri