Polres Tebing Tinggi Giat Patroli Gabungan Ops Razia Jam Belajar Pelajar

Polres Tebing Tinggi Giat Patroli Gabungan Ops Razia Jam Belajar Pelajar

Liputan4.com, Tebing Tinggi – Dalam rangka Ops Razia Jam Belajar bagi para Siswa /i Pelajar di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dan menghimbau kepadaa masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 Khususnya di wilayah hukum (WILKUM) Polres Tebing Tinggi. Polres Tebing Tinggi, Polda Sumut melalui Personil Sat Sabhara melaksanakan kegiatan (Giat) Patroli Gabungan TNI, POLRI, SATPOL-PP, dan Dinas Pendidikan, dalam Rangka Ops Razia Jam Belajar bagi para Siswa /i Pelajar di Kota Tebing Tinggi, Selasa (22/11/2021) sekira pukul 20.00 sampai dengan pukul 23.00 wib.

Pada kegiatan Patroli gabungan ini, petugas merazia disejumlah lokasi pusat keramaian diantaranya, Taman Kota Jln. Diponegoro, Lap. MerdekaJln. DR. Sutomo.Warnet, Caffee, Warung Kopi dan tempat tempat Tongkrongan, Jln. Pahlawan, Jln. D.I.Panjaitan, Jln. Sutomo, Jln. Nenas, Jln. Darat, Jln. Prof. H.M. Yamin Kota Tebing Tinggi.


Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono melalui Kassubag Humas Iptu Agus Arianto kepada Liputan4.com secara tertulis menyampaikan, Kegiatan ini adalah merupakan bentuk upaya Polres Tebing Tinggi dalam mencegah Kenakalan para remaja khususnya para pelajar. Disamping itu juga, menekan penyebaran virus covid 19.

“Kegiatan Patroli Gabungan ini untuk menekan pelajar yang berkeliaran pada Jam malam Belajar, Kami Lakukan himbauan dan Teguran kepada Masyarakat, Pemilik Caffee / Warung Kopi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak memakai masker, tidak menjaga jarak (berkerumun), dalam upaya cegah penyebaran virus Covid-19” Paparnya

Diketahui, Dalam Ops Razia ini, Terjaring sebanyak 19 Pelajar yang selanjutnya dibawa ke kantor Sat Pol PP dan diberikan Pembinaan oleh Personil Dinas Pendidikan Tebing Tinggi untuk dilakukan pembinaan.

Atas Ops Razia Ini, Masyarakat memahami pentingnya Protokol kesehatan, memakai masker dan tidak berkerumun dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Tampak personil yang dilibatkan yakni, Aiptu Martin Silalahi (Kasubnit Dalmas 1), Polri 8 personil, TNI 3 personil, Satpol PP 19 personil Dinas 7 personil, sedangkan Sarana dan prasarana (Sarpras) yang di gunakan 1 unit R4 DC patroli sabhara, 2 unit R6 Sat Pol PP, 1 unit R-4 Pick up Pol PP. (Dmk)