Polres Sukabumi Kota laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021

Polres Sukabumi Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021

Liputan4.com| Sukabumi– Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021, di Lapangan Apel Mapolres Sukabumi Kota, Senin (15/11/2021) pagi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021 ini diikuti oleh Personel Polres Sukabumi Kota, Personel TNI Sub Denpom Sukabumi, Satpol PP Kota Sukabumi dan Dishub Kota Sukabumi.


Adapun pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 tetap mengedepankan upaya – upaya preemtif dan preventif dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang – undang lalu lintas.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021 menandai akan dilaksanakannya kegiatan Operasi Patuh yang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 yang ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP).

Dalam wawancara Kapolres Sukabumi Kota mengatakan “Pagi ini Polres Sukabumi Kota melakukan Kegiatan Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021, kegiatan ini merupakan cipta kondisi menjelang Operasi Natal dan Tahun Baru yang akan kita gelar pada bulan mendatang,”Ucap Kapolres.

Adapun pelaksanaan giat Operasi ini berlangsung selama kurang lebih selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021.

Target dari kegiatan ini adalah yang pertama meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kemudian yang kedua mencegah penyebaran angka Covid- 19 di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota dan yang ketiga adalah menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Besar harapan kami dengan dukungan seluruh Stakeholder terkait pemangku kepentingan lalu lintas yang ada di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota, kegiatan Operasi berjalan lancar sesuai sasaran target yang sudah di tetapkan, Untuk personel yang di terjunkan sebanyak 150 personel baik dari Polres Sukabumi Kota maupun instansi terkait,”Ujar Kapolres.

( edis wijaya )