Polisi Rindu Masyarakat, Kapolsek Bp.Mandoge AKP Juni Hendrianto Lakukan Giat Pos Kamling Barokah

Polisi Rindu Masyarakat, Kapolsek Bp.mandoge Akp Juni Hendrianto Lakukan Giat Pos Kamling Barokah

Asahan, Liputan4.com – Sesuai mendukung Program Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH yakni Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM), Kapolsek Bandar Pasir Mandoge (Bp.Mandoge) AKP Juni Hendrianto melaksanakan monitor serta kroscek Pos Siskamling di seluruh Desa wilayah hukum Polsek BP.Mandoge Polres Asahan Polda Sumut, Kamis 20/09/2021.

Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge (Bp. Mandoge), Polsek Bp. Mandoge Polres Asahan AKP.Juni Hendrianto melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos siskamling dini hari.


Seperti kegiatan yang dilakukan Patroli Polsek Bp. Mandoge hari ini yang menyambangi warga yang sedang mengadakan pemasangan spanduk serta piket jaga pos kamling yang dibuat secara bergiliran.

Sambil menemani warga melaksanakan pemasangan spanduk “Pos Kamling Barokah” dan SOP pos kamling serta membagikan masker hingga larut selesai disertai perbincangan, Kapolsek Bp.Mandoge yang juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan tidak ada penjaganya.

“Selain itu kami juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Bp.Mandoge dengan Bhabinkamtibmas serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selalu terapkan dengan 5M.
1. Memakai masker dalam melaksanakan segala aktivitas 2. Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. 3. Menjaga jarak. 4. Menghindari keramaian. 5. Mengurangi mobilitas.
guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19”, tutur Kapolsek

Sementara itu Kapolsek Bp.Mandoge Polres Asahan AKP Juni Hendrianto kegiatan melakukan sambang dan cek Poskamling tersebut rutin dilaksanakan guna memotivasi warga agar lebih aktif lagi melaksanakan jaga Poskamling serta mensosialisasikan kepada warga bahwa bahaya virus covid-19 masih ada dan nyata untuk itu warga dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Patroli Polsek Bp.Mandoge Polres Asahan, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus covid-19,” ungkap Kapolsek Bp.Mandoge AKP Juni Hendrianto.

Yang melaksanakan kegiatan pengecekan pos kamling barokah Kapolsek Bp. Mandoge AKP Juni Hendrianto, Kanit Binmas AIPTU E. Simorangkir, Bhabinkamtibmas AIPDA Juwi Manurung, Bhabinkamtibmas AIPDA Jakaria Saragih SH, Bhabinkamtibmas AIPDA Suhardi dan Bripka Rencus sirait. Dengan demikian kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat dapat memotivasi masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.(Yg)