Plt. Bupati Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.Msi Lantik 193 Pejabat Fungsional Dilingkungan Pemkab Palas

Plt. Bupati Palas Drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.mm.msi Lantik 193 Pejabat Fungsional Dilingkungan Pemkab Palas

 

Liputan4.com  Sumut.
Palas-Plt Bupati Padang Lawas (Palas) melantik 193 pejabat fungsional yang sebelumnya menjabat Struktural di ruang lingkup jajaran Pemerintah Daerah. Prosesi pelantikan diawali pengambilan sumpah dan janji disaksikan rohaniawan di halaman Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Jumat (31/12/2021).


Plt Bupati Palad, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi mengatakan, pejabat fungsional yang telah dilantik hari ini sebuah kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannnya. Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan melainkan dari sifat, prilaku dan kinerja dalam pekerjaan,” katanya.

Plt. Bupati Palas Drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.mm.msi Lantik 193 Pejabat Fungsional Dilingkungan Pemkab Palas

 

Ia berharap, pejabat fungsional yang dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai peraturan dan keahlian untuk mengumpulkan angka kredit untuk pengembangan karir. Namun demikian, sebagai ASN senantiasa bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam setiap karya pekerjaan yang dilakukan dengan dilandasi kedisiplinan.Tingkatkan kedisiplinan meski masa pandemi Covid-19, jangan jadi alasan untuk bermalas-malasan karena hal tersebut berdampak negatif bagi diri sendiri dan masyarakat maupun instansi pemerintahan,” pesannya Zarnawi.

Plt Bupati mengingatkan, Tantangan kerja kedepan akan semakin berat, manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk lebih meningkatkan pengetahuan serta kompetensi dibidang masing-masing. Meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik, sambungnya, dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit-unit kerja lain baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan pada masyarakat. Semoga amanah ini dapat menambah semangat bagi pejabat fungsional dalam membangun daerah melalui bidangnya masing-masing,” katanya.

Plt Bupati menegaskan menegaskan, Kita tidak akan segan-segan menindak pejabat fungsional dan ASN pada umumnya, yang melanggar kewajiban dan larangan sebagamana diatur Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Tunjukan kinerja dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) untuk semakin berkualitas dengan bekerja secara efektif,” tambahnya.

Hadir di pelantikan pejabat fungsional tersebut, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, Sekda Arpan Nasution SSos, Kakan Kemenag H Abdul Manan MA, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat. Dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (sp)

Print Friendly, Pdf & Email