Pilkada Sorsel : Pasangan Independen Dulang Pendukung Nusantara Se-Keyen Raya Distrik Teminabuan

Liputan4.com, Sorong Selatan – Pasangan Calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten sorong selatan nomor urut 3 Yance Salambauw, SH. MH dan dr. Felix Duwit, MSc. MPH. Sp,Pd kembali berkampanye di kampung keyen distrik teminabuan, Sabtu (17/10/2020).

Kedatangan mereka di kampung keyen disambut penuh meriah ratusan pendukungnya disana.

Dari pantauan media liputan4.com pasangan nomor urut 3 mendapat dukungan luar biasa dari suku non Papua yang biasa disebut suku Nusantara oleh warga setempat. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa posko suku non Papua yang beliau berdua resmikan, Sabtu (17/10/2020) Se keyen raya.

Posko suku non Papua yang diresmikan berjumlah 4 posko yang terdiri dari suku non Papua asal suku Batak, Manado dan Nusa Tenggara Timur.

Total posko yang yang diresmikan untuk pasangan Ya&Fix berjumlah 11 posko seKeyen raya distrik Teminabuan.

Semua dukungan masyarakat sekeyen raya mereka berikan hanya dengan satu tujuan yaitu menginginkan perubahan dan menginginkan nasionalisme kepemimpinan dengan tidak membedakan suku, ras, agama dan golongan. Dan mereka sangat yakin kalau hal itu mampu dilakukan oleh pasangan Ya&Fix.

Dalam orasi politiknya calon bupati Yance Salambauw berjanji akan menghilangkam perbedaan dan akan mengedepankan nasionalisme kepemimpinan bersama wakilnya dr. Felix Duwit. Untuk itu dirinya mengajak seluruh pendukung Nusantara di kampung keyen agar berikan dukungan sepenuhnya kepada beliau berdua karena mereka adalah orang-orang yang datang dari latar belakang dan visi misi yang jelas untuk membangun Sorong Selatan 5 tahun kedepan. Ujarnya

Ketika dikonfirmasi media liputan4.com usai kampanye terkait alasan dukungan mereka kepada pasangan nomor urut 3, bapa Adrianus Maga salah satu tokoh masyarakat asal kampung keyen menjelaskan mereka beri dukungan karena pasangan Ya&Fix adalah pasangan yang unik dan pintar, meraka mampu membuat perubahan di Sorong Selatan karena mereka cerdas. Tegasnya.
Adrianus maga juga berharap beliau berdua bisa memperhatikan infrastruktur, ekonomi, kesehatan, kesejahteraan masyarakat dan juga beliau berharap Ya&Fis harus mampu hasilkan manusia Sorong Selatan yang cerdas sehingga ditahun 2030 dan seterusnya harus ada keluaran dokter, doktor, Akabri, Akpol, pailot dari Sorong selatan. Harapnya.

Leave a Reply