Personel Kodim 1621/TTS Bangun Rumah Warga Korban Banjir Desa Bena

Personel Kodim 1621/Tts Bangun Rumah Warga Korban Banjir Desa Bena

Kodim TTS Bangun 2 Unit Rumah Warga Korban Banjir.

Liputan4.com


Banjir bandang yang melanda wilayah desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan baik rusak ringan, sedang maupun berat.

Karna itu Bupati Egusem Piter Tahun mengatakan Pemda berkolaborasi dengan semua unsur pimpinan daerah untuk mulai melakukan pembangunan rumah warga yang rusak

Sesuai data yang diperoleh,terdapat 8 unit rumah rusak berat sehingga Bupati sudah menginstruksikan untuk dibangun kembali yang mana sudah dibagikan kepada OPD terkait guna melakukan intervensi.

Dalam kunjungan Forkompinda Senin 12/4/2021, Bupati langsung meminta setiap OPD untuk membangun rumah warga yang rusak berat.

Kodim 1621/TTS yang kebagian 2 unit rumah bergerak cepat dengan mulai membangun kediaman warga.

Personel kodim TTS diterjunkan untuk membangun kembali rumah dan ditargetkan Senin atau Selasa sudah bisa rampung.

Dandim1621/TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo pada kesempatan itu mengatakan kodim segera merampungkan pembangun rumah warga.
Selain itu juga personel juga terus memantau titik kerusakan yang belum terdata serta membantu warga membersihkan puing puing akibat banjir yang melanda Toinunuh beberapa waktu lalu.
“Kita terus pantau keadaan dan membantu masyarakat dalam pemulihan pasca bencana,kita tetap siaga sampai masyarakat benar benar aman”, ujarnya.

Sementara itu Kapolres TTS AKBP Andre Lebrian mengatakan pihaknya menugaskan personel polisi sebanyak 3 orang untuk 1 unit rumah.
Ke 3 orang tersebut ditugaskan untuk membantu pembangunan rumah yang rusak.

Pihaknya juga siap membantu masyarakat dalam pemulihan pasca bencana.
“Kita siap bantu kebutuhan masyarakat”,ujarnya singkat.

Lasarus Selan,Salah satu warga yang rumahnya dibangun kembali oleh anggota Kodim TTS mengaku senang karna sudah dibantu membangun kembali rumahnya.

“Saya berterima kasih kepada pak tentara yang sudah bangun kembali rumah saya yang terkena banjir”,ujarnya.

Terpantau,sekitar 8 orang anggota Kodim hampir merampungkan pembangungan rumah tersebut yang mana diperkirakan selasai pada hari Selasa atau Rabu.(Sys)