Perhitungan Cepat Pilwali Banjarmasin Menangkan Petahana, Ibnu Sina: Kita Tunggu Penetapan KPU

  • Bagikan
Perhitungan Cepat Pilwali Banjarmasin Menangkan Petahana, Ibnu Sina: Kita Tunggu Penetapan KPU

Liputan 4.com -Banjarmasin.

PETAHANA Walikota Banjarmasin, pasangan calon nomor urut 02, Ibnu Sina akhirnya buka suara terkait hasil perhitungan cepat C1 yang memenangkan pihaknya dalam Pilwali kali ini.

KENDATI demikian, pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di kelurahan; Murung Raya, Mantuil dan Basirih Selatan disapu bersih kemenangan Ananda-Mushaffa Zakir. Namun berdasar rekapitulasi C1 pihaknya di 5 kecamatan, petahana masih unggul selisih 8.045 suara dari AnandaMu.

Ibnu tidak ingin buru-buru terjebak euforia terkait hal tersebut. Sebab, hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin pun juga belum diumumkan.

“Hasilnya sudah bisa kita ketahui sama-sama, tetapi walaupun masih menunggu penetapan KPU,” ungkapnya, Rabu (28/04/2021) malam.

Menurut Ibnu, masyarakat sudah terlalu lama menanti hasil Pilkada Kota Banjarmasin. Sebab setelah 9 Desember 2020 lalu, hingga kini belum diketahui Walikota Banjarmasin untuk lima tahun ke depan.

“Masyarakat Banjarmasin sudah terlalu lama hasil ini. Mudah-mudahan proses yang berjalan sampai detik ini memberikan hasil yang terbaik untuk Banjarmasin ke depan,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Ibnu mengaku bersyukur atas partisipasi pemilih dalam PSU kali ini meningkat. Yang sebelumnya di tiga kelurahan tersebut, angka partisipasi berada di bawah 50 persen.

“Dan ini di luar prediksi. Tingkat partisipasi pemilih meningkar menjadi 67 persen, paling tidak menambah legitimasi bahwa pilkada Banjarmasin terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Senada, Ketua Timses Paslon 02, Bambang Yanto Permono menyatakan angka partisipasi pemilih pada PSU di tiga kelurahan ini meningkat dari sebelumnya. Berdasar perhitungan cepat C1 pihaknya. “Totalnya meningkat sekitar 2 ribuan partisipasi pemilih,” tuntasnya.(Gt.Irwan S).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur