Peningkatan Ketahanan Pangan, Polres Dan Pemkab Sergai Jalin MOU

Reporter: Sarianto Damanik Kategori: Sumatera Utara
  • Bagikan
Peningkatan Ketahanan Pangan, Polres Dan Pemkab Sergai Jalin MOU

Liputan4.com, Sergai – Untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan ditengah masa pandemi, Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut dan Pemkab Sergai melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama (MOU) di Aula Patriatama Polres Sergai, Rabu (30/6/2021).

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Sergai yang sudah hadir dalam agenda MOU ketahanan pangan ini. Saya berharap kita bersama-sama dapat menggerakkan petani dan masyarakat agar bekerja dengan baik dan pengusaha tidak sesuka hati membuat harga pangan,” tegas Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum.

Dikatakan Robin, dirinya pun berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik sehingga pendapatan perkapita Polres Sergai dapat meningkat.

“Terimakasih atas kerjasama ini, semoga kita sama2 saling bahu membahu agar dapat memajukan pangan di Kabupaten Sergai ini,” tandas Robin.

Sementara Bupati Sergai, H Darma Wijaya mengatakan jika Pemkab Sergai sudah bekerja sama dengan Polres Sergai dalam satgas pangan untuk peningkatan ketahanan pangan. Dalam hal ini Pemkab Sergai sudah mengeluarkan Perda tahun 2007 tentang Pemanfaatan Lahan Kosong dan lahan tersebut bisa kita manfaatkan untuk ketahanan pangan.

“Selama ini para petani salah mengartikan tentang Perda thn 2007 tersebut dengan cara menggarap lahan. Ke depannya kita harus saling berkoordinasi untuk Peningkatan Ketahanan Pangan di Kabupaten Sergai,” ungkap Darma.(Dmk)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan