PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Pemko Medan Berharap GEMURA Berpatisipasi dalam mendukung Program Kota Medan

Pewarta: Joni Barus Topik: Pemerintahan, Sumatera Utara
  • Bagikan
Pemko Medan Berharap GEMURA Berpatisipasi dalam mendukung Program Kota Medan

Liputan4.com, Medan – Generasi muda mempunyai peranan penting untuk membangun kemajuan sebuah bangsa. Artinya di zaman modern dan berbasis digital ini anak – anak muda dituntut untuk menjadi leader atau pemimpin di sebuah daerah atau di satu negara, sebab pemikiran generasi muda dibutuhkan untuk pembangunan kedepannya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menghadiri pelantikan pengurus DPD Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Sumut di Hotel Le Polonia, Kamis (19/08). Hadir dalam Pelantikan ini Ketua Dewan Pembina Gemura Ahmad Riza Datria, Ketua Umum DPP Gemura Yunda Oktasari Sabil dan Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap serta Ketua DPD Gemura Sumut, Muhazzir Siagian.

Dikatakan Aulia Rachman, anak-anak muda jangan menganggap pemimpin-pemimpin kedepan masih diduduki oleh orang-orang tua layaknya anak mudalah yang harus menjadi pemimpin, sebab zaman yang berbasis digital ini sudah jelas di kuasai oleh anak-anak muda.

“Kita harus tanamkan di dalam diri anak-anak muda karena saya yakin yang duduk di dalam Gemura ini adalah orang-orang yang kritis orang-orang yang notabanenya sebagai pendobrak untuk sebuah kebenaran dan perubahan. Artinya buktikan kualitas kepribadian kita,” Kata Wakil Wali Kota.

Kepada pengurus Gemura yang dilantik Wakil Wali Kota berpesan agar mereka paham dengan tujuan  bergabung dalam organisasi Gemura, apakah kita ingin membangun sebuah sejarah ataukah kita ingin hidup di sebuah organisasi. Artinya jika memang yang ada di pikiran kita untuk hidup di sebuah organisasi ini, maka akan mengkerdilkan organisasi tersebut.

“Tanamkan dalam diri bahwa bergabung dengan organisasi untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas kepribadian sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan,” pesan Wakil Wali Kota.

Menurut Aulia Rachman, tantangan kedepannya sangat berat apalagi saat ini di masa Pandemi Covid-19 tantangan yang dihadapi salah satunya adalah peningkatan mutu pendidikan. Sebab jika keadaan masih seperti ini kebodohan akan menjadi satu tantangan terberat, oleh sebab itu haru kita selesaikan bersama saat ini.

“Pemko Medan berharap Gemura dapat menjadi supporting Pemerintah dalam menjalankan programnya khususnya program prioritas Kota Medan. Artinya GEMURA menjadi mata dan kepala serta penyambung lidah bagi masyarakat. Beri kami masukan untuk lebih baik lagi membangun Kota Medan,” ujar Wakil Wali Kota.(JB).

 

 

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan