DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Pemkab Yahukimo Lakukan Rapat Bersama OPD Bahas Peningkatan Covid-19

Pemkab Yahukimo Lakukan Rapat Bersama Opd Bahas Peningkatan Covid-19

JAYAPURA| Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Yahukimo, melaksanakan rapat koordinasi bersama OPD-OPD yang tergabung dalam Tim Satgas COVID-19 Yahukimo. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Senin,(9/8/2021).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Harian Satgas Covid, Esau Miram. Esau Miram, usai mengikuti rapat tersebut kepada awak media menjelaskan bahwa dirinya memberikan kewenangan penuh kepada masing-masing tim untuk melaksanakan tupoksinya dalam menekan angka COVID-19 di Kabupaten Yahukimo.


“Saya sebagai ketua harian memimpin rapat koordinasi dengan opd-opd terkait untuk penanganan secara teknis pada masing-masing bidang,” kata Esau.

Esau Miram menambahkan, untuk menahan laju peningkatan covid-19 di Kabupaten Yahukimo, dalam rapat tersebut pihaknya menyepakati untuk melakukan pembatasan-pembatasan di antaranya perpanjangan PPKM hingga 31 Agustus 2021.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembatasan aktivitas masyarakat, pembatasan berjualan di pasar, rumah makan, dan toko-toko, serta pengusaha kaki lima. Aktivitas masyarakat dan pelaku usaha diperbolehkan beraktifitas sampai pukul 20.00 atau jam 8 malam.

“Batas jam delapan malam aktivitas masyarakat sudah stop, jika ada yang beraktivitas di atas jam yang ditentukan akan berhadapan dengan pihak keamanan,” tegas Wakil Bupati Yahukimo.

Wakil Bupati Yahukimo menyebutkan, untuk menangani kasus pandemi Covid-19 di Yahukimo pemerintah daerah menganggarkan dana sebanyak Rp 10,7 Miliar. Dan sebagian anggaran tersebut telah digunakan untuk belanja alat kesehatan, alat pelindung diri bagi tenaga medis, dan biaya tenaga medis.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri Oleh Sekda Kabupaten Yahukimo, Dandim 1715 Yahukimo selaku Wakil Ketua I, Kapolres Yahukimo selaku Wakil Ketua II, dan kepala-kepala OPD yang tergabung dalam koordinator tim satgas percepatan penanganan COVID-19 di kabupaten Yahukimo.

Penulis: Berti
Editor: Red/Papua
Print Friendly, Pdf & Email