Pemdes Tanjung Sanai ll Bangun Siring Jalan Perkampungan

Pemdes Tanjung Sanai Ll Bangun Siring Jalan Perkampungan

Liputan4.com, Rejang Lebong-Pembangunan Siring jalan perkampungan yang diperkirakan sepanjang kurang lebih 300 meter yang berlokasi di dusun lll kampung Baru desa Tanjung Sanai ll.

Dengan adanya pembangunan siring jalan dikampung baru dusun lll tentunya akan membantu kenyamanan warga setempat saat musim penghujan tiba. Sebelumnya halaman rumah warga sering tergenang air akibat tidak adanya Siring menuju ke sungai yang tak jauh dari pemukiman warga tersebut.


Selama ini, air yang datangnya dari pemukiman warga bagian belakang mengalir tertuju pada siring jalan lintas hingga tidak tertampung. Hal ini juga cukup merepotkan warga sekitar bersihkan gorong-gorong disetiap persimpangan jalan. Bangunan siring jalan yang sementara berjalan saat ini akan membantu kenyamanan warga jika hendak keluar rumah, terlebih bangunan ini bisa tembus ke sungai Kelingi.

Saat awak media mengkonfirmasi Kadus lll kampung baru Arlan Suheri di rumahnya terkait bangunan Siring tersebut pada Minggu malam 2/1/22, dirinya tidak banyak memberikan keterangan. Ia hanya menyampaikan bahwa betul ada bangunan Siring jalan yang diperkirakan kurang lebih 300 meter, kedalaman 60 cm, lebar bawah 30 cm, lebar atas 40 cm dan juga bangunan dinding penahan tanah ( talud ) diseberang sungai sepanjang 52 meter dan tinggi 1,50 cm dengan ketebalan mencapai 90 cm, tutur Arlan Suheri.

Saat disinggung soal pendanaannya, ia kembali menyampaikan bahwa masih anggaran th 2021. Terkait masalah sumbernya, entah itu khusus dari ADD ataupun dari DD saya kurang tau persis, tutup Arlan.

Media mencoba menghubungi Kades Tj.Sanai ll melalui WhatsAppnya tapi belum berhasil. Hingga berita ini terbit belum ada konfirmasi. Berlanjut… Asdar

Print Friendly, Pdf & Email