Pedagang Pasar Meranti Peringati HUT RI ke – 76 Pakai Masker Merah Putih

Pedagang Pasar Meranti Peringati Hut Ri Ke - 76 Pakai Masker Merah Putih

Liputan4.com, Medan – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -76 pedagang Pasar Meranti mengenakan masker Merah Putih sambil berjualan Selasa (17/08/2021) di Jalan Meranti, Kelurahan Skip, Kecamatan Medan Petisah.

“Ini adalah spontanitas kami memperingati Hari Ulang Tahun RI, dengan memakai masker merah putih,” ujar RB (45) seorang pedagang di Pasar Meranti.


Lanjutnya, “Ditengah Pandemi Covid-19 diwajibkan mengikuti protokol kesehatan salah satunya memakai masker, tapi bertepatan dengan 17 an, memperingati HUT RI kami pakai yang warnanya merah putih untuk menunjukkan rasa nasionalis,”

Pedagang baju CS juga mengatakan hal yang sama, memakai masker Merah Putih untuk menunjukkan rasa bangga kepada NKRI.

“Dari kemarin ini memang sudah kami rencanakan, memakai masker merah putih, untuk memperingati HUT RI ke – 76 di pajak. Kami tidak ada acara jalan – jalan, karena protokol kesehatan menganjurkan membatasi mobilitas,” ujarnya.

Penampilan memakai masker merah putih ini memang terlihat jarang, apalagi di kenakan pedagang sambil berjualan di pasar.

Pasar Meranti ini juga setiap hari di kunjungi petugas PPKM mikro mengimbau dan mengingatkan pedagang agar memakai masker.(JB).

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email