PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Ormas GAIB 212 PAC Panimbang Dirikan Posko Pelayanan dan Aduan Masyarakat

Pewarta: L4Banten Topik: Banten
  • Bagikan
Ormas GAIB 212 PAC Panimbang Dirikan Posko Pelayanan dan Aduan Masyarakat

Liputan4.Com,Pandeglang-Pengurus jajaran dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Panimbang Ormas GAIB 212 bersama masyarakat lakukan Gotong royong secara swadaya mendirikan Posko pelayanan dan aduan masyarakat.

Dalam peletakan batu pertama turut hadir jajaran dan Pimpinan DPC Kabupaten Pandeglang, yang bertujuan untuk mensuport gerakan jajaran PAC panimbang yang sangat giat bermitra dan berkolaborasi dengan masyarakat demi terciptanya masyarakat yang rukun dan kondusif.

Ahmad, Ketua PAC Panimbang menyampaikan, tujuan di dirikan nya Posko Aduan dan pelayanan masyarakat bertujuan agar kehadiran Ormas GAIB 212 bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, Ujar Ahmad.

Insya Allah Posko tersebut nanti setelah jadi akan di jadikan posko pengaduan masyarakat, dan posko pemersatu masyarakat. Semoga dengan adanya posko ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, harapnya, Minggu 12/09/21.

Kegiatan yang sudah kami lakukan Ormas GAIB 212 dengan masyarakat di kecamatan panimbang sudah lumayan banyak dan rutin. Kami selalu bersinergis dengan pemerintah kecamatan Panimbang, kepolisian dan TNI di wilayah sektor panimbang dan juga selalu bersinergis dengan pemerintah Desa, Bebernya.

Kegiatan yang sudah kami lakukan diantaranya yakni bedah rumah untuk warga tak mampu, rumah jompo, sunatan masal dan membantu penggalangan dana warga yang sakit tumor untuk berobat kerumah sakit.

Penanaman pohon butun mangrove di pesisir pantai di wilayah panimbang itu semua kami lakukan dihadiri oleh unsur pemerintah setempat, TNI dan POLRI, semua kami lakukan dari hasil swadaya hasil iuran dari para anggota, dan kami juga menampung dana sumbangan dari para dermawan.ucapnya

Sekali lagi kami mohon dukungannya dari semua elemen agar organisasi kami bisa terus exis dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, Pungkas Ahmad Ketua PAC Panimbang.

Turut hadir H. Daeng Rizal Sekjen DPC Pandeglang, ajat munajat serta Kiyai Bading Reksabaya penasehat DPC yang biasa di panggil ki Bading yang juga ikut hadir dalam acara tersebut memaparkan, bahwasanya jajaran DPC Pandeglang sangat suport mendukung dengan apa yang dilakukan PAC Panimbang, Ujar H. Daeng.

Sementara Kiyai Bading, berucap, Selagi itu untuk kepentingan masyarakat karena pada dasarnya ormas itu hadir dan berdiri dari elemen masyarakat dan sepatutnya menjadi garda terdepan untuk membela kepentingan masyarakat dan harus bermanfaat untuk masyarakat, Papar kiyai Bading saat bercakap-cakap di sela kegiatan.

Ditempat yang sama Ketua DPD Provinsi Banten Ahmad Arofi memaparkan, kami bangga dengan adanya gerakan gerakan aksi positif para jajaran di tiap tiap kabupaten kota se Provinsi banten seperti kegiatan yang di lakukan PAC Panimbang ini.

“Dimana PAC panimbang ini dibawah binaan DPC pandeglang, memang kami jajaran DPD banten sangat bahagia melihat gerakan aksi aksi sosial yang dilakukan oleh jajaran PAC panimbang yang sudah banyak melakukan aksi kegiatan sosial yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami jajaran DPD banten mengetahui bahwa PAC panimbang pernah membantu masyarakat tidak mampu membangun rumah warga miskin, sudah terbukti ada beberapa rumah yang di dibangun dari hasil iuran para anggota.

Lanjut Ahmad Arofi, Pernah mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban sunami dan penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang di lebak, pernah juga melakukan sunatan masal untuk warga tidak mampu, pernah membantu warga tidak mampu yang sakit tumor untuk berobat

“Melakukan penanaman pohon mangrove pohon butun di sepanjang pantai panimbang hingga ujung kulon untuk menjaga kelestarian alam karena dalam panca bakti di sila ke lima ormas Gaib 212 bahwa seluruh anggota berkewajiban ikut serta menjaga kelestarian Alam. Dan semua kegiatan sosial yang di lakukan ormas di PAC, selalu berkordinasi dan bergerak Bersama sama TNI dan POLRI di wilayah panimbang. Ucapnya

“Harapan kami, semoga pembangunan posko berjalan lancar sampai selesai dan semoga dalam jiwa para jajaran dimanapun berada selalu tertanam jiwa Nasionalisme, selalu tertanam jiwa sosial, peduli terhadap lingkungan, keluarga, masyarakat dan peduli terhadap alam, Pungkas Ahmad Arofi. (Rusli)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan