Modal Patungan Dana, Pemuda Desa Bobong Timbun Lapangan Sepak Bola

Modal Patungan Dana, Pemuda Desa Bobong Timbun Lapangan Sepak Bola

Liputan4.Com, Maluku Utara – Bermodalkan patungan dana, Puluhan pemuda Desa Bobong, beberapa hari yang lalu bersama – sama menimbun lapangan sepak bola Desa Bobong, yang sempat digenangi air.

Informasi yang dihimpun media ini, sekelompok pemuda itu harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membayar mobil truck yang mengangkut material timbunan.


Tak hanya itu, mereka ( pemuda/red ) sebelumnya juga pernah patungan dana dengan jumlah jutaan rupiah untuk membeli perlengkapan sarana dan prasarana olahraga lapangan sepak bola.

Salah satu pemuda Bobong, Hermawan Rahman, kepada media ini menjelaskan, niat baik para pemuda tersebut datang dikarenakan ada cita – cita besar para pemuda, selain untuk menciptakan generasi penerus yang unggul. Para pemuda juga mempunyai harapan tersendiri yakni ingin menjadikan Taliabu sebagai daerah yang bisa bersaing dengan daerah lainnya terutama dibidang olahraga sepak bola.

” Modal kami hanya niat serta cita – cita saja, kami berharap dengan ditimbunnya lapangan ini bisa memberikan yang terbaik untuk para generasi muda pulau taliabu, terkhusus yang ada di ibu kota bobong, ” ungkap Hermawan, saat diwawancarai media ini, Senin,15/11/2021.

Lanjutnya, Untuk saat ini kami tidak lagi terlalu berharap banyak adanya kebijakan maupun sentuhan dari dinas terkait, sebab menurut kami sekalipun mereka tahu adanya kekurangan sarana dan prasarana olahraga dilapangan ini, mereka tetap memilih acuh tak acuh.

” meski harus keluarkan dana pribadi dengan cara patungan, kami tetap optimis bisa memberikan yang terbaik untuk para generasi muda tanpa harus ketergantungan dengan pihak – pihak manapun,” tutupnya.