PPDB KOTA MEDAN 2022

Miliki Venue Bertaraf Internasional, Ajang Pelatnas Beberapa Cabor Bakal di Pusatkan di Timika

Miliki Venue Bertaraf Internasional, Ajang Pelatnas Beberapa Cabor Bakal Di Pusatkan Di Timika
Sekum KONI Kabupaten Mimika, Cesar Avianto Tunya SH,. MH. saat di Wawancarai oleh Awak Media Kamis, (23/02/2022)

TIMIKA |  Sejumlah Venue bertaraf internasional yang dimiliki Mimika tentunya menjadi satu kebangaan bagi masyarakat Kabupaten Mimika, hal itu tentunnya berkat dukungan penuh oleh Bupati Mimika Eltinus Omlaeng yang telah membuktikan kemampuan-Nya sebagai Inisiator olahraga. Sejumlah Penghargaan telah diraih Bupati,  sebagai sang  Inisiator Olahraga.

Selain itu, melalui Pemerintah Kabupaten Mimika juga sudah menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan dan pemanfaatan venue-venue secara berkesinambungan.


Hal itu  dijelaskan oleh Sekum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cesar Avianto Tunya SH,. MH saat mengikuti kegiatan malam Anugerah Patriot Olahraga ‘ pemberian penghargaan dan  bonus’  kepada atlet Timika yang berprestasi saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di gedung Graha Eme Neme Yauware, Timika, Papua. Kamis, (23/02/2022).

Cesar   menjelaskan terkait penggunaan Venue-venue, untuk venue Festival basketball sudah dimulai untuk kejuaraan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Asia.  Nantinya juga akan ada Pelatnas usia 18 tahun yang  bakal dilaksanakan di Timika.

Untuk tim pelatnas dari Jakarta yang sudah terseleksi akan gabung di sini dan akan ditambah lagi dengan pebasket-pebasket Papua yang akan diseleksi, semoga pebasket dari Papua ada yang masuk tergabung dalam pelatnas usia 18 tahun, ” aku Cesar.

Cesar juga  berharap semoga ke depannya Timika juga bisa jadi tuan rumah Indonesian Basketball League.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia untuk melakukan pelatnas, atlet-atlet yang dari Indonesia timur akan mengikuti Training Centre di venue atletik, Mimika Sport complex.

Sementara  untuk panjat tebing  akan  melakukan pembinaan atlet-atlet di Timika, mudah-mudahan kita mendapat kesempatan juga untuk mengikuti training centre (TC).

“Kita memperoleh medali emas terbanyak dari cabang olahraga Tarung derajat dan Judo, maka bupati telah menetapkan gedung eme neme yauware sebagai GOR bela diri jadi semua cabang olahraga bela diri akan mempergunakan gedung Eme neme yauware, ”ungkap Cesar.

Selain menjelaskan terkait penggunaan dan pemeliharaan venue-venue, sekum KONI juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Mimika dalam segala dukungan, baik dalam  pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan penyelenggaraanya bisa berjalan dengan baik dan juga atas sumbangsihnya untuk seluruh patriot Olahraga.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada forkopimda, seluruh panitia PON, dan koordinator bidang yang sudah antusias dan hadir dalam kegiatan tersebut. (Ochen)

Print Friendly, Pdf & Email