PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Mendapatkan Dukungan Paling Banyak Sebagai Cawagub Papua, Ini Kata Kenius!

Pewarta: Abdul Mutakim Topik: Papua, Pemerintahan, Politik
  • Bagikan
Mendapatkan Dukungan Paling Banyak Sebagai Cawagub Papua, Ini Kata Kenius!
Kenius Kogoya, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua || Dok/ Foto/ Penulis: Abdul Mutakim

Liputan4.com, JAYAPURA | Kenius Kogoya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani  Rakyat (Hanura) Provinsi Papua sangat bersyukur namanya mendapatkan dukungan partai koalisi paling banyak untuk maju sebagai Wakil Gubernur Papua mendampingi Lukas Enembe disisa masa jabatannya.

“Terima kasih untuk Partai politik yang masih memberikan kepercayaan bagi kami untuk masuk dalam bursa Calon Wakil Gubernur, kami apresiasi untuk Partai-Partai yang sudah memberikan dukungan baik tingkat DPD atau DPW bahkan DPP,” ujar Kenius Kogoya kepada Liputan4.com pada hari Rabu (04/08) sore di Suni Garden Hotel Abepura.

Pria yang juga saat ini  menjabat sebagai Sekretaris umum KONI Papua,  merasa  sangat bersyukur namanya bisa masuk didaftar 6 nama yang telah ditetapkan oleh Partai Koalisi Lukmen Jilid II yang akan diteruskan ke Gubernur Papua, Lukas Enembe,  untuk ditetapkan 2 nama yang akan diproses selanjutnya oleh Pansus DPR Papua.

“Dari enam itu akan digodok lagi menjadi dua nama, nah ini kita serahkan kepada Tuhan dan biarlah proses ini berjalan dan kami mohon dukungan do’a dari seluruh masyarakat Papua,” harapnya.

Kenius juga mengharapkan bahwa 9 Partai yang tergabung dalam Koalisi Lukmen jilid II tetap eksis dan memberikan dukungan kepada 2 nama yang akan ditetapkan  karena 2 nama tersebut merupakan bagian dari kerja-kerja Koalisi.

“Kita harapkan supaya tetap solid dan kita mendukung siapapun dia yang nanti kemudian terpilih menjadi dua dan kita sama-sama dorong sebagai Pimpinan Partai kita berjiwa besar untuk mendorong dua nama itu ke Gubernur dan kemudian proses selanjutnya ke DPR Papua untuk dilakukan proses pemilihan disana,”  kata Kenius.

Kenius juga meminta dukungan Doa dari Masyarakat Papua sehinggah proses pengisian masa jabatan Wakil Gubernur bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun.

Penulis : Akim
Editor: Red/Papua
Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan