PPDB KOTA MEDAN 2022

LPKA Kelas II Maros gelar pelatihan Keterampilan Revarasi Cat Mobil

Lpka Kelas Ii Maros Gelar Pelatihan Keterampilan Revarasi Cat Mobil

Liputan4.com MAROS – Pelatihan Keterampilan Perbaikan Revarasi Cat Mobil (Dico) bagi anak didik pemasyarakatan, Kamis (23/06/2022).

Program LPKA Maros dalam hal ini Tubagus M. Chaidir, A.Md.IP., SH., MH Selaku Kepala LPKA Maros kembali membuka pelatihan kerja Dalam rangka meningkatkan keterampilan anak didik pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros yaitu Pelatihan Keterampilan Perbaikan Revarasi Cat Mobil (Dico) bagi warga binaan sebagai salah satu dari sembilan pelatihan keterampilan yang diberikan.Lpka Kelas Ii Maros Gelar Pelatihan Keterampilan Revarasi Cat Mobil


“Semoga para warga binaan LPKA Maros dapat menerapkan keahlian mereka masing-masing. Mereka kami bekali berbagai keterampilan sehingga saat bebas, bisa mengembangkan potensinya,” Ucap Tubagus.

Sehubungan dengan itu Mustafa yang bersama pada saat pembukaan mengatakan “para peserta yang telah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat pelatihan yang bisa digunakan pada saat bebas nanti kedepannya.”

Lpka Kelas Ii Maros Gelar Pelatihan Keterampilan Revarasi Cat Mobil
Peserta Pelatihan Antusias Mengikuti Pemateri Perbaikan Mobil

Sementara Wahyudi Bin Islamuddin (24), salah satu peserta pelatihan kerja Keterampilan Perbaikan Revarasi Cat Mobil (Dico), mengaku senang lantaran bisa masuk jadi peserta pelatihan ini 

“Ikut pelatihan karena ingin menambah kemampuan skill dalam Revarasi Cat Mobil agar kedepannya Bisa buka usaha dan peluang agar sama-sama bekerja supaya bisa buka usaha sendiri” Ucap Wahyu.

Adapun kegiatan kali ini, dimulai dengan kegiatan kelas dengan peserta agar dapat dijelaskan dan didemontrasikan cara menggunakan peralatan Pengecatan. Dari tahap pengamplasan, dempul sampai dengan cat (dico) itu sendiri di tambah dengan ilustrasi video agar peserta lebih memahami materi.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan praktek lapangan untuk seluruh peserta, Praktek lapangan ini didampingi langsung oleh Tubagus selaku Kepala LPKA Kelas II Maros oleh guna meninjau langsung proses praktek. 

Adapun kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

 

Print Friendly, Pdf & Email